• Visi Fakultas Kedokteran
    Visi Fakultas Kedokteran

    Terwujudnya FK UII sebagai rahmatan lil 'alamin, memiliki komitmen pada kesempurnaan (keunggulan), risalah Islamiyah di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan dakwah, setingkat dengan Fakultas Kedokteran yang berkualitas di negara-negara maju.

  • Misi Fakultas Kedokteran
    Misi Fakultas Kedokteran

    FK UII sebagai Fakultas Kedokteran yang bermutu menghasilkan lulusan yang bermanfaat bagi masyarakat, menguasai ilmu ke-Islaman dan mampu menerapkan nilai-nilai Islami serta berdaya saing tinggi, memiliki keunggulan dalam keislaman, keilmuan, kepemimpinan, keahlian, kemandirian dan profesionalisme.

  • Kebijakan Mutu Fakultas
    Kebijakan Mutu Fakultas

    Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia sebagai Fakultas yang bermutu baik yang berorientasi sebagai fakultas kelas dunia menghasilkan lulusan yang bermanfaat bagi masyarakat, menguasai ilmu tinggi serta bardaya saing tinggi tingkat nasional maupun internasional.

  • Praktikum

    Kegawatdaruratan adalah situasi dimana terjadi suatu ancaman atau resiko terhadap nyawa, kesehatan, lingkungan maupun barang (property). Kebanyakan kasus gawatdarurat membutuhkan intervensi untuk mencegah memburuknya keadaan.

JADWAL PESANTRENISASI TAHAP I & ICB (ISLAMIC CHARACTER BUILDING) T.A. 2015/2016

GEL

WAKTU PELAKSANAAN

TEMPAT

FAK

JURUSAN

KELAS DI JURUSAN/ NIM

JK

TOTAL

25

Selasa - Sabtu
9 - 13 Februari 2016

Rusunawa Selatan

FK

Pendidikan Dokter

Semua

Laki-Laki

70

26

Rabu - Ahad
10 - 14 Februari 2016

Rusunawa Utara

FK

Pendidikan Dokter

Semua

Perempuan

115

 

TATA TERTIB PESERTA

  1. Peserta wajib menjaga nama baik UII, serta menjaga ketertiban, kebersihan, kerapian, kesopanan, berpakaian sesuai dengan ketentuan yang ada.
  2. Peserta dilarang merokok selama kegiatan berlangsung. Bagi peserta yang diketahui merokok akan dikenakan sanksi me-resume semua materi pembinaan secara tertulis.
  3. Memakai pakaian yang sudah ditentukan.
  1. Mahasiswi [Putri]: Busana Muslimah {Baju kurung lengan panjang dan rok panjang, kerudung, kaos kaki, sepatu (khusus pada Training ICB)}.
  2. Mahasiswa [Putra]: Baju koko, peci, celana panjang (bukan jeans), sepatu (khusus pada Training ICB).
  1. Peserta ICB dan Pesantrenisasi Tahap I tidak boleh salah lokasi dan harus sesuai dengan waktu pelaksanaan yang telah ditentukan.
  2. Peserta ICB dan Pesantrenisasi Tahap I wajib mengikuti rangkaian acara secara keseluruhan tepat waktu.
  3. Peserta yang terlambat akan diberlakukan ketentuan sebagai berikut:
  1. Peserta terlambat kurang dari 15 menit diperbolehkan masuk kelas.
  2. Peserta terlambat 15 s/d 30 menit diperbolehkan masuk mengikuti materi dengan izin dari panitia dan wajib me-resume materi pada hari itu.
  3. Peserta terlambat lebih dari30 menit dengan alasan apapun, tidak diperbolehkan mengikuti materi dan wajib mengulang secara keseluruhan.
  1. Peserta ICB dan Pesantrenisasi Tahap I wajib mengikuti dan mentaati instruksi dari musyrif/ah masing-masing kelompoknya.
  2. Peserta ICB dan Pesantrenisasi Tahap I tidak lulus, apabila:
  1. Tidak mengikuti satu materi atau lebih, dan atau
  2. Tidak mengikuti amaliyah yang ditentukan, dan atau
  3. Melakukan pelanggaran terhadap tata tertib.
  1. Bagi yang tidak lulus Pesantrenisasi Tahap I diwajibkan mengulang.
  2. Kelulusan Pesantrenisasi Tahap I merupakan syarat wajib untuk kelulusan di UII.
  3. Perlengkapan: Pakaian ganti selama 5 hari, sandal, sepatu, selimut, perlengkapan shalat, alat tulis, dan obat khusus yang dibutuhkan.

 

Pengumuman Akademik