Berdasarkan hasil seleksi administrasi dan rapat Tim Rekrutmen Tutor & Instruktur Keterampilan Medik Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, dengan ini memutuskan bahwa nama-nama yang tersebut di bawah ini dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti seleksi tertulis dan praktek:

1. dr. Achmad Irfan Hanifudin
2. dr. Afifah Az Zahra
3. dr. Ajeng Dennise Distelita
4. dr. Fitri Faiza Rachmawati
5. dr. Maharita Pandikasari
6. dr. Muhammad Roydh Prenadenta Pratama
7. dr. Mutiara Jihad
8. dr. Nadia Lakshita Anindya Devi
9. dr. Nurmala Widya Absari, Amd.Keb
10. dr. Putry Bayu Rini
11. dr. Raden Rara Dewi Sitoresmi Ayuningtyas, Sp.A
12. dr. Ratna Amalia Fairuz
13. dr. Sheni Novita Irjayanti
14. dr. Shofiati Ashfia
15. dr. Silvia Ningrum Utami, MMR
16. dr. Syifa Nurul Asma
17. dr. Yanasta Yudo Pratama

Timeline pelaksanaan rekrutmen tutor dan instruktur tahun 2021 selengkapnya dapat didownload pada link berikut: DOWNLOAD

Disampaikan kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia bahwa Kalender Akademik Program Studi Kedokteran Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 telah tersedia dalam tautan di bawah ini, silakan didownload dan selamat bersiap mengikuti perkuliahan Semester Ganjil yang akan dilaksanakan mulai 27 September 2021.

Fakultas Kedokteran UII kembali membuka rekrutmen Tutor dan Instruktur Keterampilan Medik pada September 2021 ini. Informasi selengkapnya terkait syarat dan ketentuan, kelengkapan lamaran, dan informasi detail dapat dicermati pada bagian di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan:

  1. Muslim/Muslimah taat dan dapat membaca Al-Quran dengan lancar, Berijazah Profesi Dokter dan Diutamakan berijazah S2/ Spesialis dengan usia maksimal 40 tahun
  2. Lulus Profesi Dokter Umum dan atau S2/ Spesialis dari Fakultas Kedokteran PTN/PTS terakreditasi minimal B yang dibuktikan dengan fotokopi ijazah (S.Ked dan Dokter dan S2/Spesialis)
  3. IPK minimal 3,00 untuk S1 dan Profesi Dokter dan juga S2 (PTN/PTS) yang dibuktikan dengan transkrip nilai yang telah dilegalisasi
  4. Skor TOEFL yang masih berlaku minimal 450 atau tes kemampuan bahasa Inggris dengan skor yang setara
  5. Sehat jasmani, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter.
  6. Telah selesai internship

Kelengkapan Lamaran:

  1. Curriculum Vitae (termasuk proyeksi rencana karir dalam 2 tahun ke depan dan pengalaman berorganisasi)
  2. Pas foto 4×6 berwarna (2 lembar)
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi akte kelahiran
  5. Sertifikat-sertifikat lain yang dimiliki (ATLS, ACLS, dan lain-lain)
  6. Surat pernyataan tidak mengundurkan diri dalam 2 tahun (materai 10.000)
  7. Surat pernyataan bersedia menggunakan jilbab sesuai ketentuan syar’i dalam keseharian bagi muslimah (bermaterai 10.000)

Info Detail:

  • Surat lamaran diterima paling lambat 15 September 2021, dikirimkan ke SDM Fakultas Kedokteran UII, via email : eni.mawarti@uii.ac.id (file surat pernyataan dapat diunduh di : https://s.id/rekrutmenTutorFKUII)
  • Pengumuman lolos seleksi administrasi dapat dilihat di : fk.uii.ac.id pada tanggal 20 September 2021. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi sdri. Eni, HP/WA: 0852 9299 4088
  • Hanya pelamar yang lolos seleksi administrasi yang akan dipanggil untuk mengikuti tes

Berkenaan dengan pelaksanaan remediasi lintas semester, dengan ini disampaikan pengumuman kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, bahwa aturan, syarat, dan konsekuensi dari pelaksanaan remediasi lintas semester sebagaimana informasi pada tautan di bawah ini:

 

Form surat permohonan dapat diunduh melaui tautan s.id/remedlintassemester

Disampaikan kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia bahwa Kalender Akademik Tahun Akademik 2021/2022 telah tersedia dalam tautan di bawah ini, silakan didownload dan selamat bersiap menyambut perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 pada awal September 2021.

Disampaikan kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, bahwa sehubungan dengan adanya perubahan Kalender Akademik TA 2021/2022 UII, maka ada perubahan agenda terkait tutup teori, lulus sarjana kedokteran, dan wisuda. Informasi selengkapnya pada tautan di bawah ini:

Link download:
>> Formulir pengajuan tutup teori
>> Formulir pernyataan verifikasi data

Evaluasi merupakan salah satu siklus dalam aktivitas Sistem Penjaminan Mutu (SPM) Universitas Islam Indonesia (UII). Siklus selengkapnya yaitu Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan (PPEPP) Standar.

Pada Agustus 2021 ini, Fakultas Kedokteran UII melaksanakan tahapan evaluasi pelaksanaan Standar UII dalam bentuk Audit Mutu Internal (AMI) untuk periode 01 Agustus 2020 – 31 Juli 2021. Pembukaan AMI Fakultas Kedokteran UII dilaksanakan pada Senin, 9 Agustus 2021 dibuka langsung oleh Dekan, dr. Linda Rosita, M.Kes., Sp.PK(K). Kegiatan AMI yang berlangsung dari 9-12 Agustus ini diikuti oleh 31 unit meliputi Fakultas, Jurusan, Program Studi Sarjana, Program Studi Profesi, Departemen, Laboratorium, dan Divisi.

Dalam sambutannya dr. Linda menyampaikan, “AMI ini merupakan budaya mutu UII, yang tentunya harus dipertahankan secara terus menerus. Kita siap untuk menjalankan tugas, siap dimonitoring, siap diberikan feedback, dan puncaknya siap diaudit. Proses AMI ini dilaksanakan di semua unit di lingkungan UII untuk mengevaluasi perencanaan dan pelaksanaan”.

Sementara itu Dr. Sri Kusuma Dewi, S.Si, MT sebagai Lead Auditor menyampaikan klafisikasi temuan AMI yaitu meliputi Melampaui/Sesuai, OBS (Observasi), KTS-1, KTS-2, dan KTS-S.

Kategori capaian Melampauai/Sesuai dengan kriteria implementasi sesuai prosedur/standar yang ditetapkan dalam SPM dan standar telah dipenuhi. Sementara itu pada kategori OBS, kriterianya adalah temuan yang dapat segera diperbaiki dan bersifat saran peningkatan penerapan SPM. Kriteria pada KTS-1 yaitu temuan kurang berpengaruh dan tidak berdampak serius namun sudah menetapkan tidak lanjut. Kriteria KTS-2 yaitu temuan cukup berpengaruh dan tidak berdampak serius serta belum menetapkan tindak lanjut. Kriteria terakhir adalah KTS-S yaitu berdampak serius terhadap mutu dan efektifitas mutu serta sama sekali tidak mengikuti prosedur/tidak sesuai standar. (Jo)

Disampaikan kepada seluruh mahasiswa FK UII, bahwa remediasi semester genap 2020/2021 akan segera dilaksanakan. Untuk itu persiapkan diri dengan bersungguh-sungguh. Semoga Allah memberikan kemudahan dan hasil terbaik guna meraih sukses di masa-masa yang akan datang.

Klik gambar di bawah ini untuk melihat informasi selengkapnya:

Link terkait remediasi:

1. Pengiriman Bukti Pembayaran

2. Form persetujuan DPA

3. Daftar seluruh nilai Blok

4. Form khusus Blok 2.7