,

Mahasiswa Kedokteran Raih Mendali Emas KIDE di Taiwan

Foto Wibowo / Istimewa : Delegasi Mahasiswa FK UII yang mendapatkan medali emas dalam acara KIDE di Taiwan

Kaliurang (UII News) – KIDE singkatan dari  Kaohsiung  International  Invention and Design Expo). Kegiatan ini  merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh World Invention  Intellectual Property Associations (WIIPA).

Hal tersebut diceritakan oleh Rima Nur Rahmawti beserta dengan beberapa  temannya yaitu  Daris Riandi, Siti Solichatul, sepulang mengikuti acara tersebut yang berlokasi di International Convention   Center of Kaohsiung, Taiwan pada hari Jum-at – Ahad, 4-6 Desember 2015 / 22-24 Shafar 1437 H.

Menurut Rima, pada acara yang berlevel internasional ini, FK UII lolos menjadi salah satu    finalis yang mewakili Indonesia. Karya tulis ilmiah dengan judul “Si Mescuer (Sistem Merapi Rescuer), first step to face natural disasters in yogyakarta”, karya dari Rima Nur Rahmawati, Daris Riandi, Siti Solichatul, dan Achmad Bima Aryaputra masuk dalam kategori Health Technology.

“Alhamdulillah, dengan usaha yang sekuat tenaga, akhirnya kami membawa pulang medali emas kategori Health Technology,”  kesan  Rima.

Ditambahkan lagi oleh mahasiswa 2013 ini bahwa selain pulang dengan membawa medali emas, kelompok perwakilan Islamic University of Indonesia ini membawa pulang special award yang diberikan oleh National Research Council of Thailand.

Acara KIDE 2015 ini diikuti oleh 20 Negara di dunia dengan 126 judul yang lolos sebagai finalis. Kegiatan selama acara tersebut meliputi, presentasi dan expo yang dilakukan selama 3 hari, mulai dari jam 10.00 hingga 18.00 setiap harinya, demikian cerita Rima dan kawan-kawan sepulang dari Taiwan.       Wibowo/Tri