Dokter Hebat, Wujudkan Generasi Sehat

b83cc073-03fe-4773-902b-90e473538587

Jajaran petinggi FK UII dan seluruh dokter baru berfoto bersama.

Yogyakarta, FK UII – Setelah kurang lebih 6 tahun menimba ilmu di Fakultas Kedokteran UII, para dokter muda ini akhirnya dapat mewujudkan cita-citanya untuk menjadi dokter.

Pada era ini, menjadi dokter bukanlah perkara yang mudah. Selain lama waktu yang dihabiskan untuk menempuh pendidikan di bidang ini, tanggung jawab yang dipegang oleh seorang dokter tentu saja tidak ringan. Dokter tidak hanya dituntut untuk mengobati penyakit yang ada di masyarakat. Namun, dokter juga harus mengayomi dan memberikan edukasi kepada khalayak umum secara santun.

Setelah melaksanakan sumpah dokter di Auditorium Kahar Muzakar pada hari Selasa, 08 Dzulka’idah 1438 H / 01 Agustus 2017, berbekal ilmu dan pengalaman yang diberikan selama berada di Fakultas Kedokteran UII. Para dokter muda ini harus sudah siap untuk diterjunkan langsung ke berbagai lapisan masyarakat di berbagai pelosok negeri.

Rektor UII, Nandang Sutrisno, SH., M.Hum., LLM., Ph.D menyampaikan selamat kepada para dokter yang baru saja mengucapkan sumpahnya. “Harus mau dan mampu ditempatkan di manapun termasuk di daerah pelosok. Demikian karena rasio penyebaran dokter di Indonesia masih belum merata di daerah tersebut sehingga dokter-dokter lulusan UII harus sanggup mengabdi demi masyarakat, nusa bangsa, dan agama. “ Ungkapnya.

“Be a Good Muslim Doctor” bukan hanya menjadi sekedar slogan yang sering terucap dan tertulis di berbagai tempat di lingkungan Fakultas Kedokteran UII saja, akan tetapi slogan ini sudah seperti kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para dokter lulusan FK UII di masyarakat dengan mengemban misi Rahmatan lil’alamin.

Farah/Tri

Blog Attachment