Syukuran Milad ke-16 UII, FK UII Selenggarakan Tabligh Akbar Bersama Ust. Yusuf Mansur

IMG_9617

IMG_9617

Syukur atas segala anugrah yang diberikan oleh Allah SWT atas segala capain prestasi yang diperoleh Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia berupa usia yang sudah mencapai 16 tahun dan perolehan akreditasi A. Masing-masing untuk Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) atau tahap Sarjanan Kedokteran (S.Ked) dan Program Profesi Pendidikan Dokter di wujudkan dengan acara Tabligh Akbar bersama Ustadz. Yusuf Mansur.

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan dari Pengurus Harian Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia, DR. Mutaqiem, SH., M.Hum, Wakil Rektor III Universitas Islam Indonesia, Ir. Agus Taufiq, M.Sc, para Dekan di lingkungan UII, para Guru Besar FK UII, Dosen, Tenaga Kependidikan FK UII serta mahasiswa FK UII, dan hadir pula para takmir masjid serta tokoh masyarakat di lingkungan UII.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 05 Raobiul Awal 1439 H/04 November 2017 bertempat di halaman parker FK UII, selain tabligh akbar juga pemberian bingkisan kepada anak-anak panti asuhan yantim piatu di lingkungan UII, diataranya adalah Panti Asuhan Nurul Yasmin Kroco, Ngaglik Sleman, Panti Asuhan Al Hikmah , Cangkringan, Sleman, Panti Asuhan Zuriyah Rejodani Ngaglik Sleman, dan Panti Asuhan Putri Muhamadiyah Pakem, Sleman Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan FK UII, dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK mengungkapkan rasa syukurnya karena capaian akreditasi A di usia 16 tahun adalah perjuangan yang sangat berat sekali, salah satunya berupaya dengan banding. Di Jelasakan Dekan FK UII bahwa di Indonesia ada 84 Fakultas Kedokteran, kemudian dari 84 FK se Indonesia itu, ada 16 yang sudah terakreditas A, dari 16 hanya 4 Swasta, dari 4 swasta yang bervisi misi Islam hanya satu yaitu FK Universitas Islam Indonesia.

Sementara itu Wakil Rektor III UII, Ir. Agus Taufiq, M.Sc membenarkan apa yang sudah diusahakan Fakultas Kedokteran UII, membuahkan hasil yang sangat luar biasa dan memuaskan untuk Universitas Islam Indonesia. “Kedokteran tidak semesttinya mendapatkan nilai B, karena capaian prestasi dan segudang apresiasi sudah didapatakan sehingga mengajukan upaya banding, dan buah dari banding tersebut maka di perolehlah A pada kesempatan ini. Sehingga tepat sekali jika di syukuri dengan acara tabligh akbar pada siang hari ini”, kata Warek III UII.

Pada tabligh akbar kali ini, Ustadz Yusuf Mansur mengajak kepada para mahasiswa UII untuk bermimpi dan bercita-cita tinggi, “jadilah generasi Why, yaitu generasi yang selalau bertanya mengapa-mengapa, dengan demikian bisa melihat kejadian dan peristiwa dengan penuh analisa, terutama yang bersal dari umber haqiqi yaitu Al Quran dan Hadits”, tutur Ust. Yusuf Mansur.

Dalam acara tersebut di kumandangkan bacaan-bacaan juz 30 dari para hafidz dan hafizhoh FK UII, serta penyerahan sertifikat dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKes) kepada Pengurus Harian Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia. Wibowo/Tri

IMG_9643

 

IMG_9598