Program Asuh Menuju Prodi Unggul

uisu

Yogyakarta, FK UII – Dalam rangka meningkatkan mutu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia, Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Dirpenjamu) menyelenggarakan Program Asuh Menuju Prodi Unggul tahun 2017. Dalam acara ini, Universitas Islam Indonesia (UII) menjalin mitra dengan 3 PTS yaitu, Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta (UP45), Universitas Islam Makassar (UIM), dan Universitas Islam Sumatra Utara (UISU). Secara umum, program ini terdiri dari 3 aktifitas yaitu, lokakarya, study banding dan magang.

Sebagai salah satu Universitas yang bertengger di jajaran 10 besar PTS terbaik di Indonesia, UII mendapatkan amanah dari Dirpenjamu untuk menyelenggarakan Program Asuh Menuju Prodi Unggul tahun 2017. Dalam program ini, terdapat 5 fakultas yang terlibat, salah satunya adalah Fakultas Kedokteran UII. Acara ini dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa, 28-29 Dzulka’idah 1438 H / 21-22 Agustus 2017 di lingkungan Universitas Islam Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali lesson learned dari pengalaman prodi UII dalam upaya peningkatan dan pemeliharaan status akreditasi. Serta meningkatkan wawasan bagi prodi asuh dalam hal penyusunan strategi pengembangan, kurikulum dan penjaminan mutu program studi.

uisu 2“Dengan lingkungan pembelajaran yang penuh semangat dan potensi dalam inovasi, kami berkomitmen dalam mendidik mahasiswa kami menjadi pemimpin global yang inovatif,” ujar Nandang Sutrisno, S.H., LL.M., M.Hum., Ph.D., selaku Rektor UII.

Dalam acara ini juga disampaikan berbagai strategi pengembangandan penjaminan mutu program studi yang dapat diterapkan oleh PTS yang melakukan studi banding ke UII. Supaya kedepannya, universitas-universitas tersebut dapat berkembang menjadi lebih baik lagi

Farah

Blog Attachment