Go International, Mulailah Bermimpi di Tambah Doa dan Usaha

Kaliurang (UII News) – Go International, terbang ke luar negeri dengan karya, semua butuh proses dan perjuangan untuk mendapatkannya, saat perjalanan pun dianggap sebagai perjuangan.

Hal itu disampaikan oleh Faisal Ridho Sakti (2013) yang menjabat sebagai Ketua SMART LEM FK UII saat menjadi pemateri Kajian Kamis Pagi (KAKAP ) pada 19 Maret 2015 / 28 Jumadil Awal 1436 H, diauditorium Lt.2 Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta yang diikuti oleh segenap anggota SMART LEM FK UII.

Menurut Faisal seusai pulang dari Pakistan menjelaskan bahwa untuk mengambil kesempatan dan berani membuat karya agar GO INTERNATIONAL mengaku terispirasi oleh temannya Rima Nur Rahmawati (mahasiswa FK UII 2013 yang tempo lalu juga menerima penghargaan karena karyanya di Korea).

“Kunci Go International adalah dengan cara menulis daftar mimpi yang entah kapan akan terwujud yang terpenting sudah menulis dan bertanggung jawab untuk mewujudkannya”, katanya.

Lebih lanjut Faisal menjelaskan bahwa pengalamannya untuk bisa ke Pakistan tidak semudah apa yang dikatakan oleh orang-orang “Seneng Ya, bisa ke Pakistan!”, untuk mewujudkannya perlu proses dan perjuangan.

“Mulailah bermimpi karena Allah Maha Mendengar segala apa yang kita inginkan ditambah usaha dan doa kita untuk meraihnya!”, pesannya kepada teman-temannya yang mengikuti KAKAP. Wibowo