FK UII Diminati Para Pelajar MAN Sukamanah Tasikmalaya

man-sukamanah
man-sukamanah

Pelajar Kelas XII IPA MAN Sukamanah menyimak pemaparan profil FK UII di ruang BK

Para pelajar Kelas XII IPA MAN Sukamanah Tasikmalaya ternyata memiliki minat tinggi untuk melanjutkan pendidikan di jurusan kedokteran, khususnya di FK UII yang bernafaskan Islam dan memiliki tujuan menghasilkan dokter yang rahmatan lil’ alamin. Hal tersebut tampak jelas saat tim marketing komunikasi (MARKOM) FK UII mengunjungi sekolah tersebut pada Selasa, 22 November 2016, bersamaan dengan pelaksanaan MAN Sukamanah Islamic Festival IV.

Pada kesempatan tersebut, tim MARKOM FK UII memberikan penjelasan secara langsung mengenai profil FK UII dan beasiswa yang ditawarkan kepada guru BK serta pelajar kelas XII IPA MAN Sukamanah yang memiliki minat untuk kuliah di kedokteran. “Para pelajar di sini memiliki antusiasme tinggi untuk menjadi seorang dokter muslim kelak. Mereka banyak menanyakan secara detai dan rinci mengenai berbagai hal seputar FK UII, mulai dari sistem pendidikan, ujian masuk, biaya, hingga prospek ke depannya. Dari berbagai pertanyaan tersebut, tampak jelas bahwa mereka sangat berminat untuk melanjutkan kuliah di FK” jelas dr. Dimas Satya Hendarta, kepala Unit Promosi dan Kerja Sama (UPKS) sekaligus ketua MARKOM FK UII.

Bapak Eka Mulyana selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan MAN Sukamanah mengaku surprise dengan kehadiran tim MARKOM FK UII yang bersedia memenuhi undangan sosialisasi dari sekolah tersebut. Dirinya menyambut baik niat FK UII yang mengakomodasi para pelajar sekolah Islam untuk meneruskan studi di kedokteran, hal tersebut diantaranya tercermin dari tersedianya beasiswa bagi para hafidz dan hafidzah Al-Qur’an. “Banyak pelajar kami yang sudah mengenal UII sebelumnya, semoga tahun ajaran depan akan ada alumni MAN Sukamanah yang masuk FK UII” ujar wakasek yang ramah tersebut.

(DSH/Tri)