Dialog Pagi Tentang Kesehatan Ala Nabi Kerjasama Dari FK UII dan MQFM

 

C:\Users\FKUII-01\AppData\Local\Temp\WhatsApp Image 2017-02-18 at 08.39.06.jpeg

Caption : dr. Zainuri Sabta Nugraha, M.Sc saat menjadi pemateri Dialog Pagi Kesehatan Ala Nabi di Radio MQFM (Foto : Istimewa/Wibowo).

Kaliurang (UII News) – Al Qur’an merupakan hadiah terindah dan bagaimana Rasulullah mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari merupakan inspirasi bagi umat Islam. Utamanya terkait dengan dunia kesehatan, perilaku Rasulullah terbukti telah membawa rujukan ilmiah bagi dunia kesehatan dan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Indonesia (UII) memiliki ahlinya untuk mengupas tentang hal tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Rahmi Arifiana Dewi,selaku Direktur Operasional PT. Radio Swasembada Sleman MQFM 92.3 FM saat menyampaikan kerjasamanya untuk acara bicang pagi setiap hari Sabtu pagi Jam.07.30 -08.30 WIB bertempat di Radio MQ 92.3 FM dengan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Indonesia (UII) pada hari Jumat, 04 Jumadil Akhir 1438 H / 03 Maret 2017 di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Indonesia (UII) dihadapan Wakil Dekan FK UII, dr. Syaefudin Ali Akhmad, M.Sc.

Menurut Rahmi, program ini perlu di laksanakan dengan landasan pemikiran bahwa Umat perlu mendapatkan edukasi (kembali) tentang kesehatan ala nabi dan selanjutnya mengaplikasikan perilaku hidup serta kebiasaan Rasulullah, yang terbukti memberi manfaat bagi kesehatan tubuh.

Lebih lanjut Rahmi menjelaskan bahwa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Indonesia (UII) merupakan institusi yang menjadi pilihan utama dalam kerjasama ini, terkait visi “Terwujudnya FK UII sebagai Rahmatan lil ‘Alamin, memiliki komitmen pada kesempurnaan (keunggulan), risalah Islamiyah di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan dakwah, setingkat dengan fakultas kedokteran yang berkualitas di negara-negara maju.

” Narasumber-narasumber FK UII, inshaa Allah dari MQ FM meyakini memiliki referensi terbaik yang akan menyampaikan risalah Islamiyah terkait dengan dunia kesehatan”, kesan Rahmi dari Radio MQFM.

Sementara itu Wakil Dekan FK UII, dr. Syaefudin Ali Akhmad, M.Sc menyambut baik dan menanggapi permintaan kerjasama dari Radio MQFM ini dengan hangat dan menyampaikan bahwa program ini harus memiliki roadmap, agar pemilihan tema terintegrasi dan memiliki sistematika yang baik.

“Fakultas Kedokteran UII telah memiliki materi-materi yang cukup tentang “Kesehatan Ala Nabi”, dari jurnal, hasil penelitian, dan referensi-referensi lain; disisi lain FK UII akan memperoleh benefit berupa tulisan review dari Dokter yang bertugas sebagai narasumber, berikut CD talk show on air. Inshaa Allah, tulisan review tersebut akan dibukukan, dan dibuatkan bedah buku/tema secara berkala”, demikian kesan dokter Udin. Wibowo