Tenaga Kependidikan Profesional dan Amanah, FK UII Selanggarakan Workshop Evaluasi Deskripsi Tugas

Fakultas Kedokteran UII Menyelenggarakan Workshop Evaluasi Deskripsi Tugas dan Pelatihan Bagi Tenaga Kependidikan pada Selasa, 5 Februari 2019 di hotel Prime Plaza Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh 67 tenaga kependidikan FK UII beserta Jajaran Dekanat, Jurusan, Prodi, Kepala Departemen dan Ketua Unit di lingkungan FK UII. Workshop ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan DT oleh tenaga kependidikan dalam rangka optimalisasi peran dan service excellent. Sebelum pelaksanaan workshop, terdapat serangkaian acara pra workshop yang dilaksanakan pada Sabtu 2 Februari 2019 di Auditorium lt 1 FK UII. Peserta workshop juga diminta melakukan self assessment dan peer assessment terhdap DT.

Pada kegiatan pra workshop, kegiatan difokuskan pada Focus Group Discussion pada masing-masing Divisi atau Unit dan Departemen, yang didampingi oleh Fasilitator dari Pimpinan FK UII atau Ketua Unit atau Kepala Departemen. Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang ada dan usulan perbaikan ke depan termasuk didalamnya redistribusi DT. Selanjutnya, peserta workshop mendapatkan taushiyah dari Bapak Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc tentang Pekerjaanku menjadi Ladang Amal, pelatihan Optimalisasi Deskripsi Tugas dari ibu Ike Agustina, S.Psi., M.Psi., Psi. Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi dan diskusi dari masing-masing Divisi, yang diawali oleh Divisi Akademik & SIM, dilanjutkan Presentasi Divisi Umum & Rumah Tangga dan terakhir adalah presentasi Divisi Keuangan.

Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan semoga tercapai tujuan utama dari kegiatan ini yaitu Tenaga Kependidikan bisa melakukan tugas-tugasnya secara optimal.

Kegiatan pra workshop berupa Focus Group Discussion pada masing-masing Divisi atau Unit dan Departemen, yang didampingi oleh Fasilitator dari Pimpinan FK UII atau Ketua Unit atau Kepala Departemen. Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang ada dan usulan perbaikan ke depan termasuk didalamnya redistribusi DT. Selanjutnya, peserta workshop mendapatkan taushiyah dari Bapak Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc tentang Pekerjaanku menjadi Ladang Amal, pelatihan Optimalisasi Deskripsi Tugas dari ibu Ike Agustina, S.Psi., M.Psi., Psi. Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi dan diskusi dari masing-masing Divisi, yang diawali oleh Divisi Akademik & SIM, dilanjutkan Presentasi Divisi Umum & Rumah Tangga dan terakhir adalah presentasi Divisi Keuangan. (Rani/Tri)