Stand FK UII Diserbu Pelajar Yogyakarta di Padmanaba Faculty Fair

padmanaba-faculty
padmanaba-faculty

Pelajar SMAN 3 Jogja menyimak pemaparan tim MARKOM dan mencoba manekuin bedah minor di stand FK UII

Tim Marketing Komunikasi (MARKOM) yang merupakan unit kerja mobile dari Unit Promosi dan Kerja Sama Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (UPKS FK UII) memberikan pelayanan konsultasi dan informasi tentang FK UII kepada lebih dari 3000 pelajar di lingkup Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengunjungi Padmanaba Faculty Fair di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama Jogja pada hari Sabtu dan Ahad, 12-13 November 2016.

Pada kesempatan tersebut, para mahasiswa anggota tim MARKOM FK menyebarkan berbagai informasi seputar FK UII baik melalui brosur, flyer, video profil, serta open stage kepada para pengunjung yang mayoritas merupakan pelajar Kelas XII SMA/MA. Mereka tampak antusias mencari berbagai info seputar FK UII yang merupakan salah satu FK terbaik di Indonesia dengan Akreditasi A.

“Dari sejak awal stand dibuka, booth FK UII langsung diserbu para pelajar karena minat mereka yang tinggi untuk melanjutkan kuliah di jurusan kedokteran. Selain itu banyak juga yang tertarik untuk mencoba manekuin bedah minor yang kita tampilkan sebagai salah satu daya tarik. Dan ini menjadi pembeda dengan stand lain yang umumnya hanya monoton menyebarkan leaflet saja” jelas Faisal Majid, salah satu member MARKOM FK UII dari angkatan 2014.

Selain aktivitas stand, member MARKOM FK UII, Indra Wahono bersama dengan Dian dari FE juga berkesempatan tampil di sesi open stage untuk mempresentasikan keunggulan UII secara langsung kepada para pengunjung dari atas podium. Para pelajar yang menyimak paparan tentang UII ternyata memiliki ketertarikan tinggi terhadap national university tertua di Indonesia tersebut. Banyak di antara mereka mengajukan pertanyaan khususnya seputar jurusan Pendidikan Dokter yang memang menjadi favorit bagi mayoritas siswa jurusan IPA di Indonesia. (DSH/Tri)