Semangat Sehat, Kedokteran Selenggarakan Lomba Germas

Caption : Tim Germas, Departemen Pre Klinik FK UII yang pimpinan dokter Zainuri Sabta Nugraha, M.Sc, saat menampilkan Gerakam Masyarakat Sehat (Germas). Photo Wibowo.

Kaliurang (UII News) – Dalam rang ikut menyemarakan program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat maka Fakultas Kedokteran UII dalam miladnya ke-16 menyelenggarakan lomba Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Hal tersebut disampaikan oleh dr. Sani Rahman Soleman, M.Sc selaku Ketua Panitia saat penyelenggarkan lomba yang di selenggarkan pada hari Kamis, 18 Robiul awal 1439 H/07 Desember 2017 bertempat di unit-unit FK UII dengan cara melakukan rekaman dan di unggah di youtube.

Menurut dokter Sani, lomba ini adaah sangat penting guna menyadarkan masyarakat terhadap gaya atau pola hidup yang sehat. Padatnya rutinitas dan kerja membuat kita terlena dan bahkan tidak peduli terhadap kesehatan kita maka arahan pemerintah patut di tanggap dan di laksanakan, dan sebagai langkah nyatanya adalah diselenggarakan lomba yang diikuti oleh para dosen, tendik dan mahasiswa di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia.

“Germas dilombakan di FK UII guna menyadarkan betapa pentingnya hidup sehat, dan dari sisi lain adalah untuk memrpmosikan Kedokteran UII sebagai unit yang peduli terhadap hidup sehat”, katanya.

 

Adapaun para pemenang di dapatkan dari jempol atau like di lihat dari youtube yang di peroleh dari masing-masing tim. Tentunya bagi tim yang jumlah like terbanyak itulah pemenangnya. Wibowo