Refreshing Tutor & Tim Block

logo-fk-uii-grey

Yogyakarta, FK UII – Menyambut dimulainya semester ganjil tahun ajaran 2017/2018 Fakultas Kedokteran UII mengadakan acara Refreshing Tutor & Tim Blok. Walaupun di tengah kesibukan para dosen tutor yang mengabdikan dirinya di Fakultas Kedokteran UII, acara ini bisa terlaksana dengan lancar. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 14 Dzulka’idah 1438 H /07 agustus 2017 pukul 08.00-15.00 WIB di Auditorium Fakultas Kedokteran UII

Tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk meninjau kembali sistem penilaian terhadap kegiatan belajar mahasiswa yang selama ini telah berlangsung di Fakultas Kedokteran UII. Serta meningkatkan kemapuan para tutor kedepannya.

Refreshing tutor ini diawali dengan sambutan dari dr. Linda Rosita, M.Kes., Sp.PK., selaku Dekan FK UII. Kemudian dilanjutkan 4 pokok materi yang akan dibahas bersama para expert, yaitu Educational Principal bersama dr. Umatul Khoiriyah, M.MedEd., Ph.D., Microcurriculum Development oleh dr. Diani Puspa Wijaya, M.MedEd, juga Case Design yang dipandu oleh dr. Fuad Khadafianto, M.MedEd. Pada sesi Case Design dibagi menjadi 2, yaitu Part 1 dan Praktek. Kemudian disambung dengan Blue Print Assessment bersama dr. Yeny Dyah Cahyaningrum, M.MedEd dengan penyampaian beberapa teori terkait dan praktek.

Meskipun acara ini telah diselenggarakan setiap tahunnya, namun pembaharuan yang telah berhasil dilakukan oleh panitia penyelenggara pada setiap tahunnya membuat acara ini tetap menarik untuk diikuti oleh para tutor di Fakultas Kedokteran UII. Seperti misalnya, pada acara refreshing tutor di tahun 2008 hanya disampaikan tentang tutorial serta penyususunan Blue Print Assessment. Akan tetapi sekarang ini penyampaian materi kepada para tutor sudah lebih banyak daripada saat itu.

Farah