Perkuat Branding Digital, UPKS FK UII Bekali 28 Anggota Marcomm Keterampilan Teknis dan Strategis

KALIURANG (12/11) – Unit Promosi dan Kerja Sama (UPKS) Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) sukses menggelar “Upgrading Skill Marcomm FK UII 2025″. Kegiatan ini merupakan program kerja rutin tahunan yang dirancang untuk membekali 28 anggota Marcomm periode 2025/2026, yang terdiri dari anggota lama dan anggota baru hasil rekrutmen. Pelatihan intensif ini berlangsung selama dua hari, 11-12 November 2025, di Ruang Kelas dan Auditorium Fakultas Psikologi UII.
Acara yang digelar pada sore hari untuk menyesuaikan jadwal kuliah mahasiswa ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FK UII, dr. Erlina Marfianti, M.Sc., Sp.PD.. Dalam sambutannya, dr. Erlina menekankan peran strategis tim Marcomm sebagai wajah fakultas di dunia maya. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan, menyamakan persepsi, dan memperbarui skill tim dalam mengelola komunikasi serta branding fakultas.
Selama dua hari, para peserta yang merupakan mahasiswa dari angkatan 2023, 2024, dan 2025, menerima materi komprehensif dari praktisi ahli. Hari pertama (11/11) difokuskan pada penyamaan strategi branding. Materi kunci disampaikan oleh Direktur Pemasaran UII, Nadia Wasta Utami, S.I.Kom., M.A., yang membawakan tajuk “Pembekalan dan Persamaan Branding, Desain dan Kreatif untuk Sosial Media FK UII”.
Hari kedua (12/11) berfokus pada penguatan keterampilan teknis yang esensial di bidang komunikasi digital. Tiga pemateri profesional dihadirkan untuk mengisi sesi ini, yakni Aqila Zaliani, S.I.Kom., dengan materi “Menjadi Admin Media Sosial yang Profesional”; Krishnamurti Akbar Ibrahim, S.M., yang membahas “Pembekalan Talent, Public Speaking yang Menyesuaikan Tren Masa Kini” ; dan Jogi Syamantha, S.I.Kom., dengan materi “Pengambilan Foto yang Menarik Untuk Konten Sosial Media”.
Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Ketua UPKS FK UII, dr. Sani Rachman Soleman, M.Sc., Dr.PH.. Dalam arahannya, dr. Sani memimpin “Komitmen Anggota Marcomm” untuk memperkuat soliditas tim. Ia menegaskan bahwa pelatihan ini adalah investasi awal bagi tim, dengan harapan ilmu yang didapat bisa langsung diaplikasikan untuk mengelola seluruh saluran komunikasi FK UII secara lebih profesional, kreatif, dan berdampak. (Yani/Jo)

