Pengumuman Link Form Pengisian Keislaman FKUII

Link Website Pengisian Form Keislaman Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia

URL KELOMPOK
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=13694 KELOMPOK 1 PUTRA ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=14232 KELOMPOK 2 PUTRA ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=14535 KELOMPOK 3 PUTRA ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=14979 KELOMPOK 4 PUTRA ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=15264 KELOMPOK 5 PUTRA ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=15843 KELOMPOK 1 PUTRA ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=16262 KELOMPOK 2 PUTRA ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=16601 KELOMPOK 3 PUTRA ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=17450 KELOMPOK 4 PUTRA ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=18310 KELOMPOK 5 PUTRA ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=18483 KELOMPOK 6 PUTRA ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=18683 KELOMPOK 7 PUTRA ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=18805 KELOMPOK 1 PUTRA ANGKATAN 2016
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=19253 KELOMPOK 2 PUTRA ANGKATAN 2016
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=20187 KELOMPOK 3 PUTRA ANGKATAN 2016
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=20729 KELOMPOK 4 PUTRA ANGKATAN 2016
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=21020 KELOMPOK 5 PUTRA ANGKATAN 2016
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=21606 KELOMPOK 6 PUTRA ANGKATAN 2016
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=11462 KELOMPOK 1 PUTRI ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=22512 KELOMPOK 2 PUTRI ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=22646 KELOMPOK 3 PUTRI ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=23198 KELOMPOK 4 PUTRI ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=23967 KELOMPOK 5 PUTRI ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=24129 KELOMPOK 6 PUTRI ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=24584 KELOMPOK 7 PUTRI ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=24883 KELOMPOK 8 PUTRI ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=25549 KELOMPOK 9 PUTRI ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=26061 KELOMPOK 10 PUTRI ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=26563 KELOMPOK 1 PUTRI ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=27128 KELOMPOK 2 PUTRI ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=27499 KELOMPOK 3 PUTRI ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=28379 KELOMPOK 4 PUTRI ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=28725 KELOMPOK 5 PUTRI ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=29449 KELOMPOK 6 PUTRI ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=30091 KELOMPOK 7 PUTRI ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=31027 KELOMPOK 8 PUTRI ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=31883 KELOMPOK 9 PUTRI ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=32212 KELOMPOK 10 PUTRI ANGKATAN 2014
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=32910 KELOMPOK 11 PUTRI ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=33454 KELOMPOK 12 PUTRI ANGKATAN 2015
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=33905 KELOMPOK 1 PUTRI ANGKATAN 2016
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=34175 KELOMPOK 2 PUTRI ANGKATAN 2016
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=34310 KELOMPOK 3 PUTRI ANGKATAN 2016
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=35113 KELOMPOK 4 PUTRI ANGKATAN 2016
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=35833 KELOMPOK 5 PUTRI ANGKATAN 2016
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=35945 KELOMPOK 6 PUTRI ANGKATAN 2016
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=36357 KELOMPOK 7 PUTRI ANGKATAN 2016
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=36690 KELOMPOK 8 PUTRI ANGKATAN 2016
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=36862 KELOMPOK 9 PUTRI ANGKATAN 2016
http://keislaman.fkuii.org/view.php?id=37172 KELOMPOK 10 PUTRI ANGKATAN 2016

Pengumuman Predik Periode Maret 2017

Kami umumkan kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran UII berikut ini adalah Pengumuman Predik Periode Maret 2017.

001

Nilai Remediasi Semester Ganjil TA 2016-2017 + Update

Kami umumkan kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran UII berikut ini adalah Nilai Remediasi Semester Ganjil TA 2016-2017 dapat didownload di link di bawah ini.

Yudisium Remediasi 1.1
Yudisium Remediasi 1.2
Yudisium Remediasi 1.3
Yudisium Remediasi 2.1
Yudisium Remediasi 2.2
Yudisium Remediasi 2.3
Yudisium Remediasi 3.1
Yudisium Remediasi 3.2
Yudisium Remediasi 3.3
Yudisium Remediasi 4.1 GM
Yudisium Remediasi 4.1 KO
Yudisium Remediasi 4.1 PIT
Yudisium Remediasi 4.1 REBM
Yudisium Remediasi 4.2
Yudisium Remediasi 4.3

Update

Yudisium Remediasi 4.4

Yudisium Remediasi MKU

Pengumuman Seleksi Tingkat Fakultas Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana UII

PENGERTIAN MAHASISWA BERPRESTASI (MAWAPRES)

Mahasiswa berprestasi adalah mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi, baik kurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakurikuler, sesuai dengan kriteria yang ditentukan, serta memiliki kepribadian yang baik.

 

PERSYARATAN UMUM

  1. Warga negara Republik Indonesia.
  2. Terdaftar dan aktif sebagai mahasiswa program sarjana pada tahun kuliah yang sedang berjalan,maksimal semester VIII dan pada saat pemilihan Mawapres tingkat nasional belum dinyatakan lulus, serta berusia tidak lebih dari 23 tahun pada tanggal 1 Januari 2017 yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku.
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IP seluruh mata kuliah yang lulus) rata-rata minimal 3,00.
  4. Surat pengantar/ rekomendasi dari Dekan yang menyatakan bahwa mahasiswa yang diusulkan adalah pemenang pertama dan kedua hasil seleksi fakultas masing-masing (Setelah Seleksi Tingkat Fakultas).
  5. Belum pernah menjadi finalis pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat nasional pada tahun sebelumnya.

 

TATA CARA SELEKSI TINGKAT FAKULTAS DAN BATAS WAKTU PENERIMAAN BERKAS

Calon mengajukan diri sebagai calon Mawapres tingkat fakultas, dengan melengkapi berkas-berkas  sebagai berikut:

  1. Membuat Karya Tulis Ilmiah orisinil, dengan tema dan “Peningkatan Produktivitas Iptek dan Inovasi untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkarakter Unggul”, sebanyak 4 eksemplar (untuk topik dan sistematika penulisan WAJIB mengikuti Buku Pedoman Mawapres Sarjana Tahun 2017 dari Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan KEMENRISTEKDIKTI, yang dapat diunduh melalui laman (http://pilmapres.ristekdikti.go.id/)
  2. Membuat ringkasan/ summary (bukan abstrak) dari karya tulis ilmiah yang sudah disusun, terdiri dari 600-700 kata,ditulis dalam bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya (Perancis/Spanyol/Arab/Cina).
  3. Mengumpulkan foto 3×4 cm, sebanyak 4 lembar
  4. Melampirkan copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), sebanyak 4 lembar
  5. Mengisi Daftar Riwayat Hidup, sebanyak 4 eksemplar
  6. Mengisi Daftar IPK, sebanyak 4 eksemplar
  7. Mengisi Daftar Prestasi yang diunggulkan, sebanyak 4 eksemplar
  8. Melampirkan bukti prestasi/ kemampuan yang diunggulkan selama menjadi mahasiswa, khususnya pada kegiatan ko dan ekstrakurikuler yang mendapatkan pengakuan dan atau penghargaan yang berdampak positif pada perguruan tinggi dan masyarakat (copy sertifikat, SK, piagam, makalah, publikasi), sebanyak 4 eksemplar.
  9. Mengunggah video berdurasi maksimal 6 menit, yang berisi uraian peserta dalam Bahasa Inggris (menghadap kamera), tentang topik terkait karya ilmiah (tidak menggunakan animasi atau sejenisnya). URL video disertakan dalam Daftar Riwayat Hidup.
  10. Melampirkan surat pengantar/ rekomendasi dari Dekan yang menyatakan peserta sebagai pemenang pertama dan kedua di tingkat fakultas masing-masing. (Dipenuhi setelah lolos seleksi tingkat Fakultas)
  11. Formulir MAWAPRES UII 2017 dapat diunduh melalui laman http://kemahasiswaan.uii.ac.id atau mengkopi di Unit Kemahasiswaan FK UII (Arif Kuncoro)
  12. Juara I Tingkat UII akan mengikuti Seleksi Mawapres Tingkat Kopertis Wilayah V DIY
  13. Juara I, II dan III tingkat Kopertis Wilayah V DIY berhak mengikuti Seleksi Mawapres tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan KEMENRISTEKDIKTI.

 

Keseluruhan berkas persyaratan dimasukkan dalam map, tulis identitas lengkap (Nama,  NIM, Nomor telepon), dan diserahkan kepada Tim Seleksi Mawapres UII tingkat Fakultas Kedokteran (Bp. Arif Kuncoro/Marlina), paling lambat tanggal 3 Maret 2017 pukul 10.00 WIB.

Informasi lebih lanjut tentang Seleksi Tingkat Fakultas Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) UII dapat menghubungi Bp. Arif Kuncoro (Unit Kemahasiswaan FK UII)

 

 

Yogyakarta, 17 Februari 2017

Ketua Tim Seleksi Mawapres FK UII

M. Syukron Fauzi

 

Download :

PENGUMUMAN SELEKSI TINGKAT FAKULTAS MAHASISWA BERPRESTASI

PENGUMUMAN REMEDIASI TAHAP II SEMESTER GANJIL TA 2016/2017

Berikut kami informasikan kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran bahwa pengumuman remediasi tahap II semester Ganji TA 2016/2017 dapat didownload di link berikut. DOWNLOAD

PENGUMUMAN JADWAL UJIAN MENTORING SEMESTER GANJIL TA. 2016/2017

Kami informasikan kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran UII angkatan 2013, 2014, 2015 dan 2016. Berikut ini jadwal ujian mentoring semester ganjil TA. 2016/2017

1 001

 

PENGUMUMAN KEY IN RAS & PEMBAYARAN SPP

Kami informasikan kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran UII bahwa

Kuliah Semester Genap 2016/2017 Dimulai tgl 1 Maret 2017
Key – in KRS dan Revisi RAS    :  6 – 7  Feb 2017 Mulai Jam 13.00  / Revisi : 13-14 Feb
Pembayaran SPP angsuran 1 tepat waktu    :  16 Januari – Masa Key IN KRS
Alamat web key-in RAS    :  http://unisys.uii.ac.id

Berikut informasi lebih lanjut download Penawaran Mata Kuliah Semester Genap TA 2016/2017

PENGUMUMAN REMEDIASI SEMESTER GANJIL TA 2016/2017

Kami informasikan kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran UII tentang Key-in semester sebagai berikut.

1.    a.    Matakuliah yang diujikan adalah Blok dan MKU di Semester Ganjil TA 2016/2017 :
Lihat Jadwal Ujian
b.    Ujian remediasi menggunakan sistem PBT (Paper Based Test)
2.    Syarat mengikuti remediasi :
a.    Mahasiswa aktif pada Semester Ganjil TA 2016/2017
b.    Nilai pada matakuliah blok tidak Gagal Proses (GP)
c.    Nilai pada mata kuliah umum (MKU) tidak E
d.    Peserta remediasi BLOK adalah mahasiswa yang sudah/sedang menempuh mata kuliah blok
e.    Peserta remediasi MKU adalah mahasiswa yang sedang menempuh MKU di Semester Ganjil TA 2016/2017
3.
a.    Waktu Key-in Tahap I (Blok 1.1; 1.2; 2.1; 2.2; 3.1; 3.2; 4.1; 4.2; 4.3) :
–    SENIN & SELASA, 23 & 24 Januari 2017
–    Key-in mulai jam 09.00 sampai jam 15.00, di http://nilai.fkuii.org
–    TIDAK ADA REVISI KEY-IN
b.    Waktu pembayaran Tahap I di BNI Syariah Cabang FK UII :
–    RABU, 25 Jan 2017 Jam 08.00 – 15.00  Angkatan 2011; 2012, 2016 (± 180 mhs)
–    KAMIS, 26 Jan 2017 Jam 08.00 – 15.00  Angkatan 2013; 2015 (± 250 mhs)
–    JUMAT, 27 Jan 2017 Jam 08.00 – 11.30  Angkatan 2014 (± 140 mhs)
PEMBAYARAN DILUAR JADWAL TERSEBUT TIDAK DILAYANI
4.        Biaya remediasi :    Ujian Tulis    = Rp.  90.000,- / Blok
Ujian Ket. Medik Blok 4.1    = Rp. 100.000,- / Blok
Ujian Skills Practice Blok 1.1    = Rp. 100.000,- / Blok
Ujian MKU    = Rp.   94.600,- / MKU
5.        Waktu key-in dan Pembayaran Tahap II :
Blok 1.3; Blok 2.3; Blok 3.3; Blok 4.4; dan MKU  MENYUSUL (akan diumumkan kemudian)
6.        a.    Bagi mahasiswa yang key-in keterampilan medik Blok 4.1, WAJIB MENDAFTAR ULANG di Lab. keterampilan medik lantai 4. Jika tidak mendaftar, dianggap HANYA mengikuti materi yang tidak lulus
b.    Bagi mahasiswa yang key-in Skills Practice Blok 1.1 WAJIB mengikuti ke-3 materi ujian (Mind mapping; Penulisan ilmiah; Critical thingking)
7.        Keikutsertaan remediasi ditentukan dari key-in dan pembayaran.
Bagi yang belum membayar pada waktu yang sudah ditentukan dianggap BATAL
8.        Kartu ujian HARUS SELALU DIBAWA pada saat ujian dan HARUS ditempel foto (bukan foto bekas) serta distempel oleh Panitia Ujian di Divisi Akademik
9.        Tata tertib pelaksanaan ujian remediasi sama dengan tata tertib ujian reguler
10.        Bagan alur remediasi terlampir

Download:

UMUM REMED GANJIL 2016_17_final

Gagal Login UIIConnect (Manual Setting WiFi for Windows 7)

Kami informasikan kepada Civitas Academica Fakultas Kedokteran UII jika tidak dapat login wifi UIIConnect dengan komputer bersistem operasi Windows 7 atau Windows Vista dapat dicoba dengan cara sebagai berikut:

It is important to manually configure WPA2-Enterprise for your wireless network profile in Windows Vista and Windows 7. You must not be in the process of associating to the SSID because the configurations will not save correctly. Follow the steps below to configure WPA2-Enterprise.

 

1. In Windows, navigate to Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center.

 

2. Click Manage Wireless networks.

 

3. Click Add.

 

4. Choose Manually create a network profile.


uii-connect1

5. On the next page, enter the following:

  • Network name: This is the SSID name. It is case sensitive.
  • Security type: Choose WPA2-Enterprise.
  • Encryption type: Choose AES.
  • Check Start this connection automatically if you want Windows to connect to this network automatically.
  • Check Connect even if the network is not broadcasting if the SSID is hidden and you want Windows to connect to this network automatically.

6. Click Next.

uii-connect2

 

 

If the RADIUS server has a certificate that may not be trusted by the wireless client or is not a member of the domain in which the RADIUS server resides, on the “Successfully added” page, click Change connection settings.

 

7. Choose the Security tab.

 

8. Click Settings.

 

9. Uncheck Validate server certificate if the wireless client may not trust the RADIUS server certificate.


uii-connect3

10. For the Authentication Method, choose EAP-MSCHAP v2.

11. Click Configure.

 

12. Uncheck Automatically use my Windows logon on name and password if the computer is not on the domain.


uii-connect4

 

13. Click OK.

 

It may be required to specify user or computer authentication based on whether the client is part of the domain or if machine or user authentication is a condition of the RADIUS policy.

To choose user or computer authentication, from the Security tab,

 

1.  Click Advanced settings.

 

2.  Select the 802.1X settings tab.

 

c) Check Specify authentication mode.

 

d) Choose User or computer authentication. Or choose an alternate option if required.


uii-connect5

e) Click OK to close out.

 

Note: Your computer will use your Windows logon credentials and domain unless you uncheck the box as shown in the Step 12 screenshot.

PENGUMUMAN PROGRESS TEST SEMESTER GANJIL TA. 2016/2017

Kami informasikan beberapa pengumuman kepada Mahasiswa Fakultas Kedokteran UII mengenai pelaksanaan Progress Test Semester Ganjil TA 2016/2017 sebagai berikut:

  1. Progress Test merupakan suatu test yang bertujuan untuk memantau dan mengukur perkembangan kemampuan penalaran klinis mahasiswa dari tahun ke tahun selama mahasiswa menjalani proses pendidikan di Tahap Sarjana Kedokteran (S.Ked). Tes ini merupakan test tertulis terdiri dari 200 butir soal.
  2. Progress Test dilaksanakan secara rutin 1 kali/tahun pada Semester Ganjil, dan wajib diikuti oleh semua mahasiswa FK UII Tahap S.Ked, karena keikutsertaan (bukan nilai yang dicapai) pada Progress Test merupakan salah satu persyaratan untuk TUTUP TEORI.
  3. Peserta Progress Test adalah  semua mahasiswa AKTIF FK UII Angkatan 2013 s.d 2016.
  4. Progress Test akan dilaksanakan mulai tanggal 25 November s/d 16 Desember 2016 (DOWNLOAD JADWAL)
  5. Peraturan/tata tertib Progress Test sama dengan peraturan/tata tertib pada pelaksanaan Ujian (UTS, UAS, Blok). Tidak ada kartu ujian untuk Progress Test sehingga mahasiswa wajib membawa KTM pada saat pelaksanaan Progress Test.
  6. Progress Test Semester Ganjil  TA 2016/2017 diselenggarakan dengan model CBT (Computer Based  Test) dilaksanakan di Ruang Laboratorium Komputer Lantai 2.  Mahasiswa diwajibkan hadir         15 menit sebelum Progress Test dimulai, untuk sosialisasi pengerjaan soal.
  7. Mahasiswa yang tidak dapat mengikuti Progress Test pada waktu yang ditetapkan karena :
    1. Sakit, dibuktikan dengan surat keterangan sakit dari dokter
    2. Yang bersangkutan menikah
    3. Keluarga inti (ayah, ibu, saudara kandung) meninggal dunia
    4. Mengikuti kegiatan sebagai wakil delegasi dari Fakultas/Universitas yang ditunjukkan dengan surat sebagai wakil delegasi.

maka wajib membuat surat ijin yang ditujukan ke Ketua Progress Test dengan dilengkapi bukti/surat keterangan yang menjelaskan ketidakhadiran pada Progress Test utama (maksimal 2 hari sebelum/setelah pelaksanaan Progress Test).

Surat tersebut diserahkan ke Ibu Nuraini di Divisi Akademik & SIM untuk dijadwalkan mengikuti Progress Test susulan yang waktu pelaksanaannya akan ditetapkan kemudian.

  1. Disediakan reward untuk pencapaian nilai tertinggi Progress Test (peringkat 1 s.d 3) per angkatan.