Pelatihan Service Excellent dan Etos Kerja Bagi Tendik FK UII

Kaliurang (14/12) – Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) menyelenggarakan Pelatihan Service Excellent dan Meningkatkan Etos Kerja bagi tenaga kependidikan dan satpam di Hotel Griya Persada, Kaliurang pada Selasa, 13 Desember 2022. Pelatihan dilaksanakan selama setengah hari (Half Day), diikuti oleh 75 orang terdiri dari tendik dan satpam, serta dihadiri oleh Dekan FK UII, Dr. dr. Isnatin Miladiah, M.Kes, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FK UII yang juga sebagai pemateri dr. Erlina Marfianti, M.Sc., Sp.PD, dan pemateri inti, dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes, Sp.S berjalan dengan lancar.

Pelatihan ini sekaligus sebagai sarana memberikan masukan, saran, dan harapan untuk sama-sama berjuang menjadikan FK UII mempertahankan akreditasi unggul serta memilih perwakilan tenaga kependidikan FK UII menjadi anggota Dewan Pertimbangan Pegawai (DPP) di Universitas Islam Indonesia.

Untuk itu dalam pelatihan ini banyak menyampaikan mengenai bagaimana menjadi karyawan yang prima (excellent) dalam melayani mahasiswa, tamu, pelanggan internal, dan eksternal di FK UII yang merupakan kunci keberhasilan dalam menjalankan pekerjaan dengan menjunjung etos kerja yang tinggi.

Dekan FK UII,  Dr. dr. Isnatin Miladiyah, M.Kes saat memberikan sambutan (kiri), dr. Erlina Marfianti, M.Sc., Sp.PD saat menyampaikan materi (kanan)

Dalam sambutannya, Dekan FK UII, Dr. dr. Isnatin Miladiyah, M.Kes menyampaikan bahwa fakultas memberi apresiasi dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada tendik FK UII untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya.
“Acara ini sangat bagus sekali, para tendik bisa meninggalkan rutinitasnya sesaat untuk fokus mengikuti pelatihan, sehingga setelah acara ini selesai maka akan mendapatkan ilmu dan tambahan pengetahuan yang bisa diaplikasikan saat mejalankan tugas pekerjaan di FK UII,” demikian pesannya.

Sementara itu selaku pemateri, dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes, Sp.S memberikan motivasi kepada para peserta pelatihan dari tendik FK UII untuk bisa memahami bahwa apapun pekerjaan kita maka harus disyukuri dan ditekuni.
“Bersatu hati, mengerjakan pekerjaan dengan gembira untuk mengharap ridlo Ilahi adalah menjadi kunci agar bisa mewujudkan pelayanan prima atau service excellent di FK UII,” demikian ungkapnya.

Penyampaian materi oleh dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes, Sp.S

Selain itu dr. Agus juga berpesan agar tendik FK UII selalu melakukan prinsip bahwa saya akan memperlakukan orang lain sebagaimana saya ingin diperlakukan. Dalam acara pelatihan tersebut, diakhir acara pelatihan, segenap peserta melakukan komitmen untuk menjalankan tugas sehari-hari akan lebih baik dari sebelumnya, kemudian catatan tersebut dipresentasikan dihadapan pimpinan FK UII. (Wibowo)