Optimalisasi Peran Tendik, Kedokteran Selenggarakan Workshop

 

Caption : Dekan FK UII, dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK saat menjelaskan tentang Pentingnya Optimalisasi peran Tendik dalam membangun FK UII. (Foto : Wibowo)

KALIURANG (UII NEWS) – Upaya untuk mengevaluasi pelaksanaan Diskripsi Tugas (DT) dari tenaga kependidikan dalam rangka optimalisasi peran dan service excellent maka Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia selenggarakan Workshop Evalusi Diskripsi Tugas dan Pelatihan bagi Tenaga Kependidikan.

Hal itu disampaikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut pada hari Selasa,30 Jumadil Awal 1440 H / 05 Februari 2019 di hotel Prime Plaza Yogyakarta, yang dihadiri oleh Pimpinan Fakultas dengan peserta sebanyak 67 orang dari Tenaga Kependidikan (Tendik) Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia Yogyakarta bertempat di Hotel Prime Plaza Yogyakarta.

Menurut dokter Linda, kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang ada dan usulan perbaikan ke depan termasuk didalamnya redistribusi Diskripsi Tugas (DT).

“sebelum kegiatan ini berlangsung, terlbih dahulu diadakan kegiatan pra workshop berupa Focus Group Discussion pada masing-masing Divisi atau Unit dan Departemen, yang didampingi oleh Fasilitator dari Pimpinan FK UII atau Ketua Unit atau Kepala Departemen”, jelas Dekan FK UII.

Selanjutnya, peserta workshop mendapatkan taushiyah dari Bapak Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc tentang Pekerjaanku menjadi Ladang Amal, pelatihan Optimalisasi Deskripsi Tugas dari Direktur Sumber Daya Ibu Ike Agustina, S.Psi., M.Psi., Psi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi dan diskusi dari masing-masing Divisi, yang diawali oleh Divisi Akademik & SIM, dilanjutkan Presentasi Divisi Umum & Rumah Tangga dan terakhir adalah presentasi Divisi Keuangan. Wibowo