Operator PD DIKTI FK UII Ikuti Workshop Registrasi On Line di Batam

 

Caption : Para Operator PD Dikti dan admin prodi Fakultas Kedokteran se Indonesia saat mengikuti Workshop yang diselenggarakan oleh Kemenristek DIKTI di Batam. (Photo Wibowo/istimewa)

Kaliurang (UII News) – Dalam rangka pelaksanaan Uji Komptensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) maka Kementrian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Workshoop Registrasi On-line (ROL) Uji Kopetensi Mahasiswa Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) .

Hal tersebut disampaikan oleh Winarto, S.Kom selaku Kadiv Akademik dan SIM FK UII sepulang mengikuti kegiatan tersebut pada hari Rabu, 05 Shafar 1439 H / 25 Oktober 2017 bertempat di Hotel Allium Batam.

Menurut Winarto, acara tersebut mensosialisasikan bahwa tantangan pendidikan tinggi kesehatan secara internal dan tantangan global sangatlah berat, sehingga membutuhkan uji komptensi bagi tenaga kesehatan, diatarannya adalah bagi calon dokter dari Fakultas Kedokteran.

“Dengan adanya Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) maka butuh suber data yang baik, valid dan benar sehingga peran dari operator institusi PD DIKTI dan admin prodi sangatlah dibutuhkan guna melancarkan kegiatan ujian tersebut”, kata Winarto.

Lebih lanjut Winarto menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh operator institusi dan admin prodi dari Fakultas Kedokteran se Indonesia yang berada di sektor barat sebanyak 49 institusi.

Sementara itu dokter Kholis dari Kemenristek DIKTI selaku pemateri menyatakan bahwa kegiatan ini di adakan untuk menyampaikan persamaan presepsi dalam penyiapan data sebelum pelaksanaan ujian dan validasi data bagi para peserta harus baik, valid dan benar.

“Performa Institusi perlu dijaga, terutama para operator PD DIkti, karena Panitia Uji Komptensi tidak memiliki kewenangan mengubah data, dan perubahan data hanya bisa dilakukan sebelum proses pendaftaran”, demikian jelas dokter Kholis. Wibowo