Milad ke-10, Alumni FK UII Selenggarakan Reuni Akbar

word-image

Milad ke-10, Alumni FK UII Selenggarakan Reuni Akbar

Caption : Dr. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni, beserta Pimpinan Fakultas Kedokteran UII menghadiri temu alumni mahasiswa FK UII. (Photo : Wibowo)

Kaliurang (UII News) – Ngumpulke balung pisah merupakan konsep dalam rangka mengumpulkan kembali para alumni Fakultas Kedokteran UII yang telah lulus dan mengabdi ke seluruh penjuru negeri, yang di usung dalam rangka milad ke-10 alumni FK UII.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Alumni FK UII, dr. Muhammad Yusuf Hisam, Sp.An saat menyampaikan sambutannya pada hari Sabtu,06 Dzulhijah 1439 H / 18 Agustus 2018 di auditorium Prof. KH. Abdul Kahar Muzakir, Kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta, yang di hadiri sebanyak 200 dokter alumni FK UII.

Menurut dokter Yusuf, reuni akbar ini di gagas untuk mengumpulkan kembali teman-teman yang sudah merantau kemana-mana, hanya saja untuk mengumpulkan teman-teman harus ada yang mengingat diantaranya adalah symposium, temu kangen, dan rapat kerja.

“program kerja kedepan, alumni akan membentuk yayasan yang berguna untuk mewadahi kegiatan sosial, pengabdian kepada masyarakat, dan ilmiah”, kata doker Yusuf.

Sementara itu, Dr. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni merasa bangga kepada alumni Kedokteran Universitas Islam Indonesia, banyak karya yang sudah di capai, selama ini.

“perlu diketahui bahwa tahun ajaran baru ini, mahasiswa baru UII meingkat, dan program studi yang banyak di minati adalah kedokteran. Artinya bahwa Fakultas Kedokteran UII sudah di terima dan dipandang oleh masyarakat atas segala jerih payah dan prestasinya, sehingga diminati’, ungkap Warek III UII.

Dekan FK UII, dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK juga mengapresiasi atas penyelenggaraan temu alumni Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, yang sudah bisa menyatukan para alumni serta mempertemukan para dosen dan karyawan serta civitas akdemika FK UII.

“semoga kedepan bisa di kemas lebih baik lagi, lebih ramai lagi dan penuh dengan kegiatan ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat, seperti saat ini tim FK UII sedang mengirimkan tim medis ke Lombok”, demikian pesan dokter Linda Rosita. Wibowo