IMG_20160223_163907

        Kedokteran (UII News) –  SETE adalah  Sulawesi Education & Techno Expo, yang merupakan kegiatan pameran pendidikan  terbesar di Indonesia Timur dan didukung oleh Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Kopertis Wilayah IX Sulawesi dan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Makassar.

 

        Hal tersebut di sampaikan oleh Koordinator Unit Promosi dan Kerjasama (UPKS) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Indonesia (UII) dr. Dimas Satya Hendarta saat mengikuti tersebut yang berlangsung dari hari Senin-Rabu tanggal 23 – 25 Februari 2016 / 04-06 Jumadil awal 1437 H di Celebes Convention Center Makassar

 

        Lebih lanjut  dokter Dimas, mengatakan bahwa Pada penyelenggaraan kali ini SETE diikuti oleh 90 institusi pendidikan tinggi dari dalam negeri seperti universitas, sekolah tinggi, akademi, dan sebagainya, serta dihadiri oleh sekitar 10 ribu pengunjung yang mayoritas terdiri atas siswa SMA/MA atau sederajat.  

 

Dalam kegiatannya, SETE 2016 dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan dan Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Ir. Hj. Andi Niartiningsih, MP.

 

“Potensi-potensi seperti inilah yang membuat SETE menjadi sebuah event besar yang sangat disayangkan apabila FK UII tidak ambil bagian di dalamnya, terlebih saat ini FK UII sedang memprioritaskan calon mahasiswa dari kawasan Indonesia timur”, kata dokter Dimas. Wibowo/Tri