Masyarakat Bangga Putra Putrianya Masuk Kedokteran UII

word-image

 

Caption : dokter Suko Setyanto selaku wakil orang tua mahasiswa baru FK UII saat membacakan naskah penyerahan mahasiswa baru FK UII TA 2017/2018 kepada Dekan FK UII yang disaksikan oleh Rektor UII, Nandang Sutrisno, S.H., LL.M., M.Hum., Ph.D. (Photo Wibowo)

 

Kaliurang (UII News) – Saya sampaikan bahwa kami merasa gembira dan bangga putra-putri kami dapat berhasil mewujudkan keinginannya untuk bisa kuliah di Universitas Terbaik ini – di Fakultas Kedokteran UII yang menjadi impiannya , karena kami menyadari bahwa persaingan untuk meraih kesempatan agar dapat masuk kedalam FK UII ini cukup berat dan harus melalui tahapan seleksi yang sangat selektif.

Hal tersebut disampaikan oleh dokter Suko Setyanto saat menyampaikan pidato sambutannya dalam acara pertemuan orang tua/wali mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Unviersitas Islam Indonesia (FK UII) TA 2017/2018 pada hari Jumat, 12 Robiul Awal 1439 H/01 Desember 2017 bertempat di auditorium KHA Kahar Muzakir, Kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta, yang dihadiri oleh seluruh orang tua/wali mahasiswa mahasiswa baru FK UII.

Menurut dokter Suko Setyanto selaku orang tua merasa bangga karena juga gembira bahwa hari ini kita bisa bertemu , bersilahturahmi antara pihak Universitas , Fakultas dan Orang tua mahasiswa tahun akademik 2017.

“Pada kesempatan ini kami berharap dapat tercipta komunikasi yang efektif antara pihak Fakultas Kedokteran UII dengan orang tua mahasiswa sehingga segala bentuk perkembangan, permasalahan dan mungkin hambatan yang muncul, yang berkaitan dengan pendidikan putra-putri kami dapat diketahui secara dini”, kesan dokter Suko selaku wakil para orang tua.

Menjawab permohonan dari orang tua mahasiswa baru maka Dekan FK UII, dokter Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK menyatakan bahwa proses belajar-mengajar di Program Studi Pendidikan Dokter memang tidak mudah, banyak tantangan dan usaha-usaha yang harus dilakukan untuk menjalani proses pendidikan ini. Kerja keras, ketekunan, dan doa yang mengiringi In Syaa Allah akan dapat mewujudkan cita-cita tersebut.

“Kami menghaturkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para orangtua wali yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk membimbing putra-putri bapak dan ibu sekalian dalam meniti cita-cita menjadi seorang dokter dan perlu dipahami segala usaha yang dilakukan hendaklah diniatkan karena mencari ridho Allah dalam setiap prosesnya agar dapat menjadi ‘a good muslim doctor’. “ pesan dokter Linda Rosita dalam sambutannya.

Sementara itu Rektor UII, Nandang Sutrisno, S.H., LL.M., M.Hum., Ph.D mengapresiasi terhadap para orang tua yang memutuskan Universitas Islam Indonesia sebagai tempat mendidik putra putrinya sebagai dokter yang berilmu amalaiah dan beamal ilmiah, hal ini dibenarkan karena memang UII memiliki segudang prestasi.

“Seluruh prestasi yang mampu diraih UII ini tentu tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua atau wali mahasiswa yang ada di UII khususnya di Fakultas Kedokteran. Untuk itu, kami sampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya karena bapak dan ibu sekalian sudah mempercayai UII untuk mendidik putra-putrinya”, tutur Rektor UII, Nandang Sutrisno, S.H., LL.M., M.Hum., Ph.D. Wibowo.