Mahasiswa FK UII sebagai Finalis KTI di Intermedisco

word-image

Caption : Juara 2 atas nama Mohamad Rahman Suhendri dan juara 3 atas nama Hanif Purbaya dan Angga Juliananda, mereka berdua adalah mahasiswa FK UII yang meraih juara lomba KTI. (Photo : Wibowo/istimewa)

Kedokteran (UII News) – Universitas Islam Indonesia berhasil mendapatkan dua gelar juara pada Interfaculty Medical Scientific Competition (Intermedisco) pada cabang Lomba Karya Tulis Ilmah (LKTI) yang diadakan di Universitas Islam Indonesia dan P4TK Seni Budaya Yogyakarta pada hari Kamis-Ahad tanggal 21-24 Syawal 1439 H/5-8 Juli 2018.

Hal terstersebut disampaikan oleh Muhammad Rahman Suhendri, mahasiswa angkatan 2014 yang meraih juara dua saat mengikuti ajang Interfaculty Medical Scientific Competition (Intermedisco).

Menurut Rahman, intermedisco merupakan program kerja tahunan dari unit kegiatan mahasiswa SMART FKUII. Adapun tema yang diusung pada tahun ini adalah internal medicine. Terdapat beberapa cabang lomba yaitu video edukasi publik, literatur review, LKTI, Essay, dan poster publik. Sasaran lomba ini adalah mahasiswa kesehatan(kedokteran, farmasi, kebidanan, keperawatan dll) seluruh indonesia.

“Setelah melalui seleksi berkas, terdapat 88 finalis di seluruh cabang perlombaan. Tim FKUII sendiri berhasil menjadi finalis pada 2 cabang lomba yaitu satu tim literatur review dan dan dua tim LKTI”, kata Rahman.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa dua tim LKTI mendapatkan juara 2 atas nama Mohamad Rahman Suhendri dan juara 3 atas nama Hanif Purbaya dan Angga Juliananda.

“rasa syukur tak henti-hentinya kami ucapkan atas kemenangan ini, semoga Allah SWT menjauhkan kami dari perasaan ujub dan sombong dan semoga bisa menjadi pemacu bagi kami dan teman-teman sekalian untuk selalu berprestasi”, kesan Muhammad Rahman Suhendri. Wibowo/Tri