LAM PTKes Nyatakan Program Studi Sarjana Kedokteran dan Program Studi Profesi Dokter Universitas Islam Indonesia Terakreditasi A

word-image

 

Caption : Foto Logo Pengurus perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTkes). (Photo : Wibowo)

Kaliurang (UII News) – Program Studi Sarjana Kedokteran Universitas Islam Indonesia dan Program Profesi Dokter Universitas Islam Indonesia di tahun 2017 kembali terakreditas dengan predikat A berdasarkan Surat keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga akreditasi mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes).

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK saat setelah menerima Surat Keputusan pada hari Sabtu siang, 10 Shafar 1439 H/04 November 2017 di hadapan para Dosen dan Karyawan saat dilangsungkan acara oudbound di Magelang.

Menurut Dekan FK UII, dokter Linda Rosita menyatakan bahwa perolehan akreditasi tersebut telah legal berdasarkan surat keputusan dari Pengurus Perkumpulan LAM-PTKes Nomor : 0006/LAM-PTkes/akr.Bd/Sar/X/2017 tentang status, nilai dan peringkat akreditasi Program Studi Sarjana Kedokteran Universitas Islam Indonesia yang menyandang predikat A.

“Semetara itu untuk Program Studi Profesi Dokter Universitas Islam Indonesia meraih akredisasi A berdasarkan surat keputusan dari Pengurus Perkumpulan LAM-PTKes Nomor : 0007/LAM-PTkes/Akr.Bd/Pro/X/2017 tentang status, nilai dan peringkat akreditasi Program Studi Profesi Dokter Universitas Islam Indonesia yang menyandang predikat A”, jelas doker Linda.

 

Lebih lanjut dokter Linda menambah dengan terakreditasinya Program Sarjana dan Program Profesi merupakan hasil dari sebuah upaya untuk menjadikan lulusan FK UII memiliki kompeten dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan.

Dari data yang di sampaikan oleh dokter Linda bahwa di Indonesia terdapat 84 Fakultas Kedokteran, dengan 16 Fakultas telah terakreditasi A, dan dari 16 fakultas terdiri dari 12 berasal dari Perguruan tinggi negeri (PTN) dan 4 dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS), salah satunya adalah Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia. Wibowo