Kedokteran UII jadi Tuan Rumah FOKI

 

Caption : Peserta Seminar dan Workshop FOKI berfoto bersama dengan Rektor UII dan pimpinan Fakultas Kedokteran UII. (Photo : Wibowo/istimewa)

Yogyakarta (UII News) – Berkiprah di dunia pendidikan Kedokteran Islam menjadi hal yang wajib dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, sebagai jawaban atas tantangan globalisasi yang harus di jawab agar bisa bersaing dengan fakultas kedokteran lain baik di dalam maupun diluar negeri.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK saat memberikan sambutannya saat menjadi tuan rumah acara Seminar dan Workshop Forum Kedokteran Islam Indonesia (FOKI) se Indonesia yang diselengarakan pada Rabu – Jumat, 24 – 26 Robiul Awal 1439 H / 13 -1 5 Desember 2017 di Andrawina Ballroom Jogjakarta Plaza Hotel, Jl. Affandi-Gejayan, Komplek Kolombo, Yogyakarta. Yang diikuti oleh Fakultas Kedokteran Islam se Indonesia.

Menurut dokter Linda, menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini karena FK UII menjadi anggota Forum Kedokteran Islam Indonesia (FOKI). FOKI merupakan wadah yang memfasilitasi fakultas-fakultas kedokteran Islam di Indonesia untuk dapat bersinergi siap menghadapi globalisasi di pendidikan kedokteran.

“Seminar nasional dengan tema Meningkatakan Daya Saing Fakultas Kedokteran Islam di Era persaingan global diadakan sebagai salah satu sarana untuk bersilaturahim serta meningkatkan wawasan dan sinergisitas antar fakultas kedokteran Islam dalam upaya pengembangan fakultas kedokteran Islam untuk dapat bersaing di era global”, kata dokter Linda.

Lebih lanjut di jelaskan oleh Dekan FK UII ini bahwa salah satu isu tantangan global, jumlah fakultas kedokteran mencapai 84 fakultas kedokteran, sehingga mendorong fakultas kedokteran Islam untuk dapat berbenah meningkatkan kualitas sehingga dapat bersaing di era global ini.

“Kumpul silaturahmi dan seminar yang dihadiri kedokteran Islam se Indonesia ini sebagai sarana diskusi untuk menghasilkan lulusan dengan kompetensi yang sesuai dengan standar kompetensi yang sesuai dengan standar kompetensi yang sudah di tetapkan”, tegas dokter Linda, Dekan FK UII. Wibowo