Kedokteran Selenggarakan Remediasi Semester Genap TA. 2015/2016

 

 

        Kedokteran (8/8) – Dalam  rangka persiapan remediasi bagai mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) Fakultas Kedokteran UII di semester genap ini maka divisi akademik dan sim melakukan brefing terhadap pengawas dan koordinasi dengan panitia.

 

        Hal tersebut disampaikan oleh Kadiv  Akademik dan SIM, Winarto,S.Kom saat memimpin koordinasi pada hari Senin, 05 Dzulqoidah 1437 H/08 Agustus 2016 bertempat di Ruang Sidang Pendidikan Klinik, yang dihadiri oleh Sekprodi dr. Utami Mulyaningrum, M.Sc dan Koordinator Tahap S.Ked dr. Titis Nurmasitoh, M.Sc.

 

        Dalam kesempatan itu disampaikan bahwa jumlah peserta remediasi cukup banyak, sebagai gambarannya adalah untuk key tahap pertama blok kardiovaskuler dann Respirasi (1.4) sebanyak 127 mahasiswa, Blok Endokrin dan Reproduksi 1.5 sebanyak 268 mahasiswa, Uropoetika sebanyak 189 mahasiswa, Gangguan Pertumbuhan (2.4) 160 mahasiswa, Trauma dan Injury 2.5 sebanyak 172 mahasiswa, Gangguan Metabolik dan Degeneratif 2.6 sebanyak 156 mahasiswa, Masalah pada Dewasa I 3.4 28 mahasiswa dan Masalah Pada Dewasa II 3.5 sebanyak 47 mahasiswa.

 

        Sementara itu dokter Utami Mulyaningrum, M.Sc selaku Sekprodi mengarahkan kepada segenap pengawas untuk selalu bersikap tegas dalam setiap mengawas mahasiswa ketika mengikuti remediasi.

 

        “Tegas bukan berarti galak, pengawas  adalah menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada, sehingga bisa  dipahami oleh mahaiswa FK UII yang mengikuti remediasi di semester genap ini”, katanya.

 

        Adapun jadwal yang sudah direncanakan, untuk ujian remediasi ini dimulai pada hari Selasa, 09 Agustus 2016 sampai dengan Jumat, 19 Agustus 2016. Wibowo/Tri