Kedokteran Selenggarakan Pertemuan Orang Tua Wali Mahasiswa 2018

 

Maksud pertemuan silaturahmi ini adalah untuk mengajak bapak ibu wali mahasiswa untuk lebih mengenal seluruh proses dalam sistem pembelajaran di Program Studi Pendidikan Dokter FK UII, baik di tingkat program studi Sarjana Kedokteran dan program studi Profesi Dokter.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, dr. Linda Rosita,M.Kes., Sp.PK saat memberikan sambutan dalam acara pertemuan Orang Tua/Wali Mahasiswa (FOSMA) FK UII yang di selenggarakan pada hari Sabtu, 01 Desember 2018 di Gedung Kuliah Umum Prof.Dr. Sardjito, MD, Universtas Islam Indonesia.

Menurut dokter Linda menyampaikan bahwa tantangan belajar di PSPD membutuhkan kekuatan fisik dan rohani. Kekuatan fisik akan menghajatkan waktu yang lebih banyak membaca dan belajar. Sementara adaptasi, komunikasi, padatnya jadual juga sangat menentukan keberhasilan belajar di PSPD. Komunikasi dan doa dari orang tua diharapkan dapat mengiringi keberhasilan mahasiswa.

“Visi UII adalah rahmatan lil a’lamin, sehingga asal daerah mahasiswa 2018 juga dari berbagai daerah sehingga disini kami juga mengingatkan perlunya orangtua dan mahasiswa untuk membangun daerah asal”, ungkap Dekan FK UII.

Sehingga diharapkan lulusan dokter PSPD FK UII dapat berperan pada daerah yang sangat membutuhkan dokter. Dengan distribusi dokter yang lebih baik, diharapkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan oleh dokter akan lebih baik lagi dan da’wah islam akan sampai di daerah terpencil, demikian ungkap dokter Linda.Wibowo