Kedokteran Selenggarakan Pembekalan Calon Dokter

Kaliurang (UII News) – Guna memberikan bekal softskill bagi calon dokter, Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia selenggarakan pembekalan keIslaman bagi para lulusan Uji Kompetensi Mahasiswa Profesi Pendidikan Dokter (UKMM) periode November 2018.

Sebelum melaksanakan sumpah dokter pada hari Kamis, 03 Januari 2019, seluruh calon dokter wajib mengikuti acara tersebut yang di kemas selama 2 hari yang diselenggarakan di Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, Jalan Kaliurang Km.14, 5 Sleman Yogyakarta pada Jumat-Sabtu, 21 -22 Desember 2018 yang diikuti oleh 25 calon dokter FK UII yang terdiri, dari 19 wanita, 6 laki-laki.

Menutut dokter Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK selaku Dekan FK UII menyampaikan bahwa kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh calon dokter baru FK UII yang akan mengikuti sumpah dokter, dan selama 2 hari peserta wajib tidur di kampus, serta mendapatkan materi-materi yang terbanyak adalh softskill guna memberikan bekal setelah lulus menyandang gelar dokter. Wibowo