Kedokteran (29/8) – Pekan Ta’aruf (PEKTA) bagi mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia berlangsung selaam dua hari dengan mengenakan baju putih di balut peci hitam dan celana hitam bagi yang putra, sementara yang putih menggunakan baju putih dengan kerudung putih.

         Hal tersebut nampak saat kegiatan Pekan Ta’aruf (PEKTA) berlangsung di kawasan kampus unit XII Fakultas Kedokteran UII, Jalan Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta pada hari Senin-Selasa, 26-27 Dzulqoidah 1437 H / 29-30 Agustus 2016 yang diikuti sebanyak 163 mahasiswa baru PSPD FK UII.

         Selama dua hari, kegiatan PEKTA FK UII memberikan suasana kondusif bagi peserta, mengenalkan lokasi kampus, membrikan penjelasan tentang sistem pembelajarannya sebagai mahasiswa  FK UII.

        Kemudian di hari kedua, acara Pekta berlangsung di area laboratorium lab terpadu UII, dan setiap peserta yang di bagi beberapa kelompok wajib menyuguhkan kekompakan regu dengan gerak dan laku yang atraktif guna menarik perhatian peserta lain maupun yang menyaksikannya. Wibowo/Tri