Kedokteran Ikuti CCF 2019 di Cilacap

 

Caption : FK UII menjelaskan Profil FK UII kepada pelajar SMA N 1 Cilacap di stand (atas) dan para pengunjung CCF 2019 dari berbagai SMA/MA se-Kabupaten Cilacap di Pendopo Bupati Cilacap (Foto : Wibowo/Istimewa)

KALIURANG (UII NEWS) – Tingginya animo pelajar Cilacap untuk mengenal Kedokteran UII merupakan potensi yang sangat luar biasa bagi FK UII, mengingat hal tersebut akan berdampak bagi kualitas input yang akan diperoleh. Dengan makin tingginya jumlah pendaftar, hal tersebut kian meningkatkan persaingan dan kualitas calon mahasiswa baru yang diseleksi sehingga nantinya dapat diperoleh mahasiswa baru FK UII dengan kemampuan yang baik serta mampu memenuhi harapan fakultas untuk kelak menjadi dokter yang Be Good Doctor Moeslem.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Promosi FK UII, dr. Dimas Satya Hendarta setelah mengikuti Cilacap Campus Fair (CCF) 2019 bertempat di Pendopo Bupati Cilacap uang berlangsung pada hari Ahad, 21 Jumadil Awal 1440 H / 27 Januari 2019 yang diikuti oleh diikuti oleh lebih dari 21 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 8 Perguruan Tinggi Swasta dari berbagai wilayah di Indonesia dengan jumlah pengunjung mencapai 2000 orang.

Menurut dokter Dimas, Kota Cilacap merupakan salah satu kota di Jawa Tengah bagian selatan dengan kualitas pendidikan yang cukup baik. Dan mayoritas yang menghadiri acara tersebut adalah siswa dari sekolah-sekolah terbaik di Cilacap, seperti SMA 1 Cilacap, SMA 2 Cilacap, dan sebagainya. Sehingga sudah selayaknya bibit-bibit unggul yang ada di Cilacap sangat perlu diperkenalkan dengan FK UII sebagai salah satu FK terbaik di Indonesia.

“Walaupun harus satu lokasi dengan banyak stand PTN, animo pengunjung untuk hadir di stand FK UII sangat tinggi. Mereka sangat bersemangat untuk mencari berbagai info seputar penerimaan mahasiswa baru (PMB) FK UII tahun 2019”, kata dokter Dimas.

Expo pendidikan tinggi Cilacap Campus Fair (CCF) 2019 merupakan pameran pendidikan terbesar di Cilacap dan sekitarnya. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Alumni SMA N 1 Cilacap dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan memberikan gambaran bagi para siswa SMA atau sederajat di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya terhadap dunia pendidikan tinggi dengan berbagai prospek dan pilihan program studi yang dapat ditempuh. Wibowo