Kaliurang (UII News) – Sebagai bentuk komitmen mencetak dokter muslim yang berilmu amaliah dan beramal ilmiah serta menjadikan dokter bintang lima setara dengan dokter-dokter lulusan luar negeri maka Fakultas Kedokteran UII memberikan pembekalan bagi para calon dokter yang akan disumpah pada periode XXVIII.

Hal itu dijelaskan oleh dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK saat memberikan pesan-pesan kepada para calon dokter FK UII dalam acara Pembekalan Keagamaan Periode XXVIII, di auditorium lt.1 FK UII, Jl. Kaliurang Km.14, 5 Sleman Yogyakarta, pada Jum’at-Sabtu, 10-11 April 2015 / 20-21 Jumadil Akhir 1436 H yang diikuti sebanyak 28 dokter baru.

Sementara itu selaku ketua panitia, dr. Baiq Rohaslia Rhadiana menjelaskan bahwa kegiatan selama dua hari ini menghadirkan para narasumber yang berkompeten dibidangnnya, guna memberikan gambaran untuk bekal nantinya setalah lulus dari FK UII dan menjadi dokter untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Para calon dokter wajib mengikuti sholat fardhu yang sudah dijadwalkan, ditengah malam wajib menjalankan sholat tahajjut yang nantinya oleh panitia akan dibangunkan, dan setelah itu ditutup dengan oudboun pada hari Ahad pagi”, katanya.

Diinformasikan lagi panitia bahwa pembekalan yang menggunakan rusunawa ini diikuti jumlah peserta sebanyak 28 orang meliputi 10 orang laki-laki dan 18 orang perempuan. Wibowo