Kaliurang (UII News) – Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia sebagai penyelenggara pertemuan Ibu-ibu Ikatan Keluarga Istri (IKI) Pegawai Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran UII, dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK seusai acara pertemuan yang digelar di auditorium KH. Abdul Kahar Muzakir, Kampus Terpadu UII, Jl, Kaliurang Km.14,5 Sleman, Yogyakarta, pada hari Jum’at, 9 April 2015 / 19 Jumadil Akhir 1436 H yang dihadiri oleh para ibu-ibu pejabat beserta istri-istri pejabat di lingkungan UII.

Dijelaskan oleh dokter Linda, untuk kali ini FK UII sebagai penyelenggara memberikan fasilitas berupa pemeriksaan darah untuk melihat kolesterol, gula darah dan asam urat secara gratis, dan sebagai pelengkap menghadirkan ceramah kesehatan anak bersama Dr. Soeroyo Mafudz, M.P.H,Sp.A ketua Departemen Ilmu Kesehatan Anak (IKA) Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia.

Sementara itu selaku pemateri dokter Royo menjelaskan dalam ringkasanya mengatakan bahwa bahwa di Indonesia angka kematian Ibu dan Anak masih tinggi sehingga perlu di waspai dengan memperhatikan dan melakukan pencegahan infeksi yang ada.

“Secara umum untuk mencegah infeksi tersebut seorang ibu hamil harus memperhatikan kesehatannya saat hamil, KB, ASI, GIZI serta perilaku hidup yang sehat dan secara spesifik harus memperhatikan pula Imunisasi dan Vaksinansi”,demikian penjelasan dokter spesialis anak ini. Wibowo