Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) kembali mengadakan pelatihan teknologi informasi bagi seluruh tenaga kependidikan (tendik). Pelatihan yang dilakukan secara luring di Laboratorium Komputer pada 4-5 November 2021 ini merupakan tindaklanjut atas pelatihan yang diadakan sebelumnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dengan diadakan pelatihan ini diharapkan seluruh tendik yang ada di lingkungan FK UII lebih optimal dan mahir dalam menggunakan aplikasi penunjang pekerjaan sehari-hari, serta mampu secara mandiri menyelesaikan permasalahan sederhana yang berkaitan dengan teknologi informasi.

Pelatihan ini dibersamai oleh narasumber FK UII yaitu Sujono, S.Kom, M.Kom dengan materi optimalisasi penggunaan aplikasi Zoom & Panopto, Ramansyah, S.Kom, M.Kom membahas Google Form & FK Form, dan Tri Suwarno, S.Kom yang mengulik desain grafis Canva.

Seluruh peserta pelatihan terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan ini, nampak jelas suasana ceria dan penuh semangat dari peserta, setelah sekian lama menunggu momen kebersamaan yang tertunda karena masa pandemi. Keceriaan peserta bertambah saat disampaikan disediakan hadiah dan dooprize bagi peserta yang berhasil membuat karya terbaik sebagai feedback atas pelatihan ini. Namun tidak melupakan dari tujuan utama pelatihan yaitu agar peserta pelatihan tidak ketinggalan teknologi dan selalu update informasi.

Selain tendik, tenaga satuan pengamanan (satpam) juga dibekali pelatihan yang sama tentang optimalisasi teknologi informasi ini. Pelatihan khusus bagi satpam dilaksanakan pada Rabu, 10 November 2021.

Harapan dari seluruh peserta pelatihan yaitu agar kegiatan ini dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, sehingga seluruh tendik yang berada di FK UII, senantiasa update teknologi informasi, serta mampu menjalankan tugas/amanah dengan sebaik-baiknya dengan memberikan kontribusi terbaik untuk UII. (Rahman)