Dokter Syaefudin Mengikuti Workshop Systematic Review di Universitas Muhamamdiyah Purwokerto

 

Kaliurang (UII News) – Menyadari akan pentingnya keterampilan staf dalam melakukan systematic review dan meta analysis (SRMA) maka Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) mengirimkan dosennya yaitu dr. Syaefudin Ali Akhmad, M.Sc untuk mengikuti workshop SRMA yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Hal tersebut disampaikan oleh dr. Syaefudin Ali Akhmad, M.Sc sepulang dari mengikuti acara Workhosop Systematic Review dan Meta Analyisis di Universitas Muhamamdiyah Purwokerto, yang diselenggarakan pada tanggal 7 -8 Desember 2018. Workshop ini diikuti secara terbatas maksimal 40 peserta dari berbagai bidag ilmu kesehatan dan non kesehatan.

Menurut dokter Udin, terkait mengikuti kegiatan ini adalah bertujuan untuk untuk memberikan keterampilan kepada para peserta untuk bisa melakukan systematic review dan meta-analysis dengan menggunakan metode langsung praktek dengan menggunakan laptop masing masing.

“Selain itu workshop ini bertujuan untuk memahami kepentingan systematic review dan meta-analysis dan memahami berbagai teori tiap langkah dari systematic review dan meta analysis (SRMA) serta mengethui langkah essential atau langkah kunci dalam melakukan systematic review dan meta analysis (SRMA)”, Wibowo.