Kaliurang (UII News) – Fakultas kedokteran UII adalah kampus yang sangat saya banggakan, karena saya mengikuti perubahan-perubahan, progesifitas ke arah yang lebih baik dari awal kuliah hingga sekarang ini yang banyak akan prestasi. Terlebih lagi saya mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa di bidang olahraga yaitu bola basket, dimana semakin menumbuhkan rasa cinta saya terhadap fakultas kedokteran UII karena mewakili, membela di event nasional kedokteran se-Indonesia di Jakarta, Solo maupun event se-DIY & Jateng di Yogyakarta sendiri. Dan ini merupakan salah satu dedikasi atau loyalitas kami terhadap fakultas kedokteran UII, terima kasih pada dekanat yang telah memberikan dukungan selama ini. Sungguh pengalaman yang tak bisa dilupakan.

Kebanggaan itu diungkapkan oleh dokter Radhillah Azman saat menyampaikan pidato mewakili 29 dokter baru periode XXVIII dilantik pada hari Rabu, 15 April 2015/25 Rabiul Akhir 1436 H di auditorium KH. Abdul Kahar Muzakir.

Berikut petikan sambutannya, “Pada hari ini, Alhamdulillah kami 29 orang alumni FK UII yang terdiri dari 10 orang laki-laki dan 19 orang perempuan telah diambil sumpahnya untuk menjadi dokter. Beribu-ribu ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para orang tua kami yang tidak pernah henti-hentinya berdoa agar kami anak-anaknya selalu diberikan yang terbaik oleh Allah SWT. Sungguh kami tak akan bisa membalas budi dan jasa-jasamu, yang mungkin bisa kami lakukan hanyalah selalu berbakti, patuh dan tidak akan menyinggung perasaan kalian. Dan pada orang tua TS yang tidak bisa berkumpul bersama-sama kita disini, mari kita selalu mendoakan agar dapat perlindungan dari Allah SWT, Aamiiin Allahuma Aamiiin”, katanya

Lebih lanjut Azman mengaatakan, tidak lupa pula kami sampaikan ribuan terima kasih kepada guru besar, dosen, dokter pendidik klinik, RS Pendidikan, para pasien dan semua pihak yang sudah membantu. Yang membuat kami termotivasi untuk selalu belajar, belajar dan belajar lebih giat lagi. Tambahan improvisasi.

Terakhir harapan saya kepada teman-teman sejawat yang baru diambil sumpahnya semoga kita menjadi dokter yang amanah sesuai dengan visi fakultas kedokteran UII yaitu menjadi dokter yang rahmatan lil’alamiin, karena setiap kegiatan dan tindakan kita nanti bukan lagi diawasi oleh penguji maupun konsulen melainkan diawasi langsung oleh Allah SWT dan setiap tindakan kita akan bertanggung jawab kepada-Nya.

Mohon maaf apabila ada kesalahan, dan kata sambutan ini saya tutup dengan pepatah yang disampaikan oleh Benjamin Franklin, “katakan padaku maka aku akan lupa, ajari aku maka aku akan ingat, libatkan aku maka aku akan mengerti.” Wibowo