Demi Tingkatkan Jumlah Publikasi Internasional, FK UII Undang Editor in Chief AIMED

Yogyakarta (6/12) – Publikasi jurnal sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja dosen dalam bidang karya ilmiah. Terlebih publikasi di jurnal internasional bereputasi seperti Scopus. Fakultas Kedokteran UII selalu berupaya dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas karya ilmiah dosen di tingkat internasional.

Fakultas Kedokteran UII mengundang Jon Wardle, Ph.D dalam kegiatan Training of Manuscript Writing dengan tema How to Write Great Papers and Get Published in Scopus Indexed Journal. Jon adalah editor in chief di jurnal bereputasi internasional Advances in Integrative Medicine Journal (AIMED) yang berafiliasi dengan Australasian Integrative Medicine Association (AIMA).

Jon menjelaskan bagaimana menulis manuscript yang baik dan dapat diterima di jurnal terdaftar Scopus. Mulai dari menyusun Introduction sampai dengan Conclussion. Sebagai editor in chief, Jon menerangkan hal-hal apa saja yang menyebabkan manuscript ditolak. Tutor dan sejumlah mahasiswa UII sangat antusias dalam kegiatan ini. (Tri)