Delegasi Kedokteran Terpilih sebagai Ketua Umum dalam MUNAS XII FULDFK

word-image

 

Caption : Delegasi Kedokteran UII,saat mengikuti MUNAS FULDFK yang mengantarkan Anandyo (FK UII) terpilih sebagai Ketua Umum FULDFK 2016-2017. (Wibowo/Istimewa)

KALIURANG (UII NEWS) – Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran (FULDFK) merupakan wadah bagi mahasiswa kedokteran yang memiliki kemauan untuk belajar berdakwah,ini merupakan wujud dari kamuan tanpa paksaan sebagai wujud dari sebuah pilihan.

Hal itu disampaikan oleh Kholifa saat menjadi delegasi dalam acara Musyawarah Nasional Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran (FULDFK) bersama kedua temannya Anandyo S, Maftuhah Z yang di gelar pada hari Kamis-Sabtu, 4-5 Robiul Awal 1438 H / 4-5 Desember 2016 di Universitas Riau, Pekan Baru.

Menurut Kholifa seluruh delegasi yang hadir pada acara tersebut mendapat sambutan oleh Bapak Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, didampingi oleh Walikota Pekanbaru, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Riau (FKUR), Ketua FULDFK 2015-2016 dan ketua acara Munas FULDFK XII.

Sebagai delegasi, bisa di kandidatkan sebagai calon Ketua FULDFK periode 2016-2017, nominasi itu bisa di dapatkan dari perwakilan UII yang memiliki komitmen untuk menjadikan mahsiswanya untuk selalu berpegang pada prinsip berilmu amaliah dan beramal ilmiah.

“inilah yang menjadikan semangat kami untuk bisa melakukan dakwah, meskipun bukan pendakwah, karena dakwah bukanlah profesi, namun setiap profesi semestinya bisa berdakwah”, kata Kholifa

Sebelum acara pemilihan ketua FULDFK diselenggarakan, diawali dengan tausiah tentang Ilmu tanpa Agama adalah Buta. Agama tanpa Ilmu adalah Lumpuh. ” Begitulah judul liqo’ kali ini yang diisi oleh ustadzah Khomsa.

Kata Kholifa menyampaikan bahwa disini kami mendapatkan banyak ilmu Intisari dari materi yang telah disampaikan yaitu kunci dasar hidup adalah Ilmu dan Agama, Ilmu adalah sesuatu yang perlu dipelajari dan diajarkan,Ilmu itu dapat mendekatkan hubungan antara hamba dengan Rabbnya, Manusia yang paling dekat dan takut pada Allah adalah para ulama.

“Ketika kita berada disamping orang yang tingkatnya dibawah kita, maka jangan perlihatkan kelebihan kita, disaat kita disekitar orang-orang yang tingkatnya diatas kita, maka perlihatkan kelebihan kita.” Pada intinya kita diajarkan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar demikian kata Kholifa.

Pada hari ketiga Sabtu (5/12), Setelah acara penyampaian LPJ selesai, dilanjutkan dengan membahas AD/ART, dan rekomendasi terkait FULDFK kedepannya, setelahnya dilakukan pemilihan calon Ketua Umum FULDFK Nasional periode 2016-2017.

“Pemilihan ketua dimulai pada pukul 21.45, dan akhirnya terpilihlah Akhina Anandyo Septiawan dari FK UII, sebagai Ketua Umum FULDFK periode 206-2017”, kata Kholifa.Wibowo