Delegasi Kedokteran Berhasil Peroleh Spesial Award di SIIF 2017

 

Caption : Delegasi FK UII saat menerima Special Award di acara Seoul International Invention Fair 2017 (SIIF), di Samsung-Dong, Gangnam-Seoul, Korea Selatan. (Photo Wibowo /Istimewa).

Kaliurang (UII News) – Seoul International Invention Fair (SIIF) 2017 merupakan acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Korean Invention Promotion Association (KIPA) yang dinaungi oleh organisasi penelitian International bernama World Invention Intectual Property Asociation (WIIPA) yang berpusat di Taiwan.

Hal tersebut disampaikan oleh Naufal Abdurrahman (2016) sepulang dari Seoul Korea Selatan dalam acara 15th Seoul International Invention Fair (SIIF) 2017 pada hari Jumat – Ahad,11 – 14 Robiul Awal 1439 H / 30 November – 03 Desember 2017 bersama dengan teman-temanya diantaranya adalah Ulinnuha Khirza (20140, M.T. Machfudz (2014), Rahmadhani Sasongko (2014), Sifa Anisa Yaoma (2014), Rizky Rizami (2014), <.Woldan Jauhar (2014), M. Nur Imansyah (2015), Siska Marina (2015), Anisa Tristifany (2015).

Menurut Naufal dalam kontes tersbut, delegasi FK UII menyampaikan presentasinya tentang karya ilmiah yang berjudul PORTABOX (Portable and Adjustable Cooler Box ) To Bring Vaccines, Blood, or Research Sample dan berhasil mendapatkan special award dari seoul International Invention Fair 2017.

“ini adalah hasil penelitian dari inovasi yang besar dan bergensi yang kami peroleh dengan melalui alur seleksi yang cukup panjang di mulai dari pembuatan karya berupa produk dan pengiriman abstrak ke Invention Promotion Association (INNOPA) sebagai selector tingkat nasional hingga sampai pada tahap mempresentasikan produk dan hasil penelitiannya ke Dewan juri”, kata Naufal.

Lebih lanjut Naufal berharap agar output yang dapat dicapai dari mengikuti kompetisi ini adalah pengalaman partisipasi, perluasan jaringan international, wawasan riset dan inovasi teknologi terkini, serta mendapatkan mendali , piala dan uang tunai.

“Seoul Internation Invention Fair (SIIF) 2017 merupakan salah satu sarana untuk mahasiswa sebagai epresentasi dari Universitas Islam Indonesia di level dunia bahwa ini sebagai bukti mahasisa UII siap bersaing global dan juga dapat berpartisipasi dalam menciptakan perubahan dengan global change markers lainya”, kesan Naufal. Wibowo