Kedokteran (UII) – Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII), dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK (K)   melantik dan mengangkat sumpah dokter baru periode Januari 2022 pada hari Rabu, 02 Jumadil Akhir/ 05 Januari 2022 bertempat di auditorium Prof. KH. Abdul Kahar Mudzakir, Universitas Islam Indonesia, Kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang Km.14,5, Ngemplak, Sleman, D.I Yogyakarta, yang diikuti sebanyak 79 orang dokter baru, yang terdiri dari 26 laki-laki dan 53 perempuan, yang dilaksanakan secara hybrid (Luring dan Daring).

Menurut dr. Linda bahwa sumpah dokter yang dilaksanakan pagi ini pada tanggal 5 Januari 2022 merupakan sumpah dokter yang ke-55. Pada sumpah dokter kali ini, merupakan sumpah dokter yang dilakukan secara luring pertama kali setelah hampir 2 tahun, dilakukan secara virtual. Fakultas Kedokteran UII meluluskan sebanyak  79 dokter baru, yang terdiri dari 26 dokter laki-laki dan 53 dokter perempuan. Selama berdiri dari tahun 2001 Fakultas Kedokteran UII telah meluluskan 1973 dokter, sementara tiap tahun dapat meluluskan 150-200 dokter yang turut mewarnai jumlah dokter yang dihasilkan dari seluruh FK di Indonesia.

“Pada masa pandemi ini, sangat tepat visi rahmatan lil a’lamin lain yang harus dipahami adalah bagaimana dokter lulusan FK UII memiliki jiwa pengabdian untuk ikut serta dalam program mengakhiri pandemi ini dan menjadi pelopor untuk tegaknya disiplin terhadap protokol kesehatan dimana saja berada. Omicron masih ada di sekitar kita, kewaspadaan menjadi kunci untuk kita menghentikan pandemi ini,” demikian pesan dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK (K) selaku Dekan FK UII. (Wibowo)