Buka Puasa Mengais Berkah Panjangkan Silaturahmi

 

Caption : Ustad Didik Purwodarsono saat memberikan tausyiah buka bersama Keluarga besar Fakultas Kedokteran UII (Foto : Wibowo)

Kaliurang (UII News) – Guna menjalin keakraban segenap keluarga besar beserta keluarganya di bulan Ramadhan yang penuh berkah maka Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama yang diikuti oleh para dosen, para tenaga kependidikan, serta para purna tugas.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, dr. Hj. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK dalam acara tersebut yang di gelar pada hari Sabtu, 06 Ramadhan 1440 H/11 Mei 2019 bertempat di auditorium lt.1 Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, Jalan Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta dengan menghadiran Ust. Didik Purwodarsono selaku penceramahnya.

Menurut dokter Linda, kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan, dengan tema-temanya selalu berbeda. Sehingga dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan untuk ajang saling kenal antara putra-putri dari para dosen atau tendik, serta sarana untuk menyambung saling silaturahmi.

“Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amalan ibadah selama bulan Ramadhan bisa diterima oleh Allah SWT, dan saling mendoakan untuk kesukssan baik di dunia maupun di kaherat kelak”, pesan dokter Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK selaku Dekan FK UII

Sementara itu, selaku penceramah ustad Didik Purwodarsono mengajarkan kepada yang hadir untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai tempat penyusian jiwa, penyucian hati, dan tempat untuk saling berbagi.

“kepekaan sosial perlu di bangun dan ditingkatkan selama bulan Ramadhan ini, karena saking sibuknya kita sering lupa ada saudara, ada orang lain yang perlu di perhatikan, sehingga Ramadahan datang, menjadi saat untuk berbagi, sebagai contoh sederhana adalah memberikan buka puasa bagi yang menjalankan ibadah puasa, dan berkahnya adalah pahala kita bertambah tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa”, pesan Ustad Didik Purwodarsono.

Selain mendengarkan tausyiah, kegiatan buka bersama juga di meriahkan dengan pengundian kupon dorprize bagi yang mendapatkan, kemudian acara diakhiri degan sholat magrib berjamaah bersama, dan diahiri dengan makan berbagai menu buka bersama. Wibowo.

Caption : Dosen dan tendik FK UII beserta keluarganya mengikuti buka pusasa dengan hikmat (Foto : Wibowo)