Bangkitkan Soft Skill Untuk Menjadi Dokter Hebat

word-image

Capton : Peserta pembekalan antusias mengkuti Soft Skill yang diselenggarakan oleh Profesi Dokter FK UII. (Photo : Wibowo)

Kaliurang (UII News) – Guna memberikan wawasan kedepan untuk menjadi dokter yang hebat maka Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia menyelenggarakan pembekalan berupa soft skill bagi para dokter yang akan meninggalkan kampus untuk mengabdi kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, dr. Ana Fauziyati, M.Sc, Sp.PD saat mendapingi acara tersebut di Ruang Sidang Utama Lt.2 Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia yang diikuti oleh 35 peserta pada hari Sabtu, 04 Shafar 1440 H/ 13 Oktober 2018 dengan pemateri Dr.dr. Betty Ekawtty S, Sp.KK.

Menurut dokter Ana, materi ini diberikan untuk memberikan gambaran bagi dokter baru untuk memproyeksikan diri kedepannya akan memiliki komitmen untuk menjadi dokter sesuai yang dicita-citakan tanpa menunda stu berkelanjutan guna menjadi orang yang berkemajuan.

“menghadirkan dokter Betty adalah sebagai motivasi untuk para dokter baru, dan beliau adalah dosen FK UII juga yang memiliki banyak pengalaman sebagai dokter pendidik, dokter entrepreneur, dokter di keluarga dan dokter untuk masyarakat”, kata dokter Ana Fauziayati.

Materi yang di kemas selama dua hari, dua malam juga mengajarkan para dokter baru untuk selalu memiliki komitmen dalam menjalan tugas dengan sepenuh hati dan empaty, dan selalu mengoptimalkan diri dengan kemampuan spiritual dan medis. Wibowo