Bahagia dan Sehat dengan Shalat

 

Caption : Dr.dr. Sagiran,M.Kes, Sp.B(K) dengan materi tentang Rahasia Gerakan Shalat dan Ikhtiar Menggapai Khusuk. (Foto : Wibowo)

Kaliurang (UII News) – Mengupas faedah dan fadhilah dari shalat dari aspek bahagia dan sehat maka Fakultas Kedokteran menyelenggarakan Pesantren Ramadhan 1440 H dengan mengusung tema “Bahagia dan Sehat dengan Shalat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 13 Ramadhan 1440 H / 18 Mei 2019 bertempat di auditorium Lt.1 Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta.

Menurut dokter Linda, kegiatan ini mengusung ibadah Shalat, karena shalat adalah bagian dari kewajiban pribadi yang harus di laksanakan sebagai perwjudakan bagi seorang muslim. Sehingga perlu di semangati di ikhtiari, dan dijalankan dengan sungguh-sungguh.

“Semangat belajar ini di ilhami dari hadits Bukhari Muslim yang inti sarinya adalah Barangsiapa yang Allah kehendaki kebaikan pada dirinya, niscaya Allah akan jadikan ia faham dalam Agama (Tafaqquh fid-diin)”, dengan demikian kita harus semangat dengan belajar tentang shat ini agar bahagia dan sehat”, pesan dokter Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK selaku Dekan FK UII.

Materi pesatren yang di kemas selama satu hari penuh dengan mengundang para narasumber yang ahli dibidangnya diantaranya adalah Dr. Supriyanto Pasir, M.Ag yang mengupas tentang Fiqih dan Fadhilah dari Shalat, kemudian pemateri yang kedua adalah Dr.dr. Sagiran,M.Kes, Sp.B(K) dengan materi tentang Rahasia Gerakan Shalat dan Ikhtiar Menggapai Khusuk.

Pesantrenisasi juga di meriahkan dengan kuis untuk memberikan hadiah kepada peserta yang hadir dengan memberikan pertanyaan seputar materi pesantrenisasi dengan media android khaoot.it. Wibowo