SMART FK UII Selenggarakan SIP

  • Diposkan oleh

Kaliurang (UII News) – SIP adalah Seminar Informasi Pakar, acara ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Keilmiahan Scientific Medical Activities of Research (SMART) FK UII yang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dan mahasiswi FKUII yang ingin mengikuti lomba keilmiahan yang akan diadakan dalam waktu dekat ini.

            Hal itu disampaikan oleh  Ketua SMART FK UII, Faisal Ridho Sakti dalam keterangannya seusai penyelenggaraan Seminar Ilmiah Pakar (SIP), pada hari Ahad, 25 Januari 2015 / 04 Rabiul Akhir 1436 H, di Ruang Sidang Utama Lt. 2 FK UII, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta, yang ikuti 25 mahasiswa dengan menghadirkan narasumber dr. Titik Kuntari, MPH (Dosen FK UII).

Lebih lanjut Faisal menambahkan bahwasannya SIP ini bertemakan Integrative Professional Health Approach  to Millenium Development Goals 2015 yang dicanangkan oleh PBB untuk meningkatkan kemajuan di negara-negara berkembang.

“Bagi Indonesia hal itu berguna untuk  meningkatkan daya saing antar negara di kawasan regional ASEAN, selain itu kegiatan SIP ini untuk mempersiapkan lomba hipotalamus yang diadakan oleh Universitas Jember”, jelas Faisal. Wibowo

SMART FK UII melalui divisi keilmiahan menyelenggarakan acara SIP (Seminar Informasi Pakar) pada hari Minggu tanggal 25 Januari 2015 dari pukul 07.00-11.30. Acara ini merupakan salah satu program kerja dari divisi keilmiahan yang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dan mahasiswi FKUII yang ingin mengikuti lomba keilmiahan yang akan diadakan dalam waktu dekat ini.

Adapun tujuan lebih spesifik dari seminar ini untuk mempersiapkan lomba hipotalamus yang diadakan oleh Universitas Jember. Pemateri seminar tersebut adalah dr. Titik Kuntari, MPH. Tema yang disampaikan oleh pemateri adalah Integrative Professional Health Approach  to Millenium Development Goals 2015 yang dicanangkan oleh PBB untuk meningkatkan kemajuan di negara-negara berkembang. Bagi Indonesia hal itu berguna untuk  meningkatkan daya saing antar negara di kawasan regional ASEAN.

Seminar ini berjalan lancar, hanya ada sedikit kendala pada awal acara yaitu masalah tempat, pada awalnya seminar ini akan dilaksanakan di auditorium FK UII kemudian dipindah tempat ke ruang sidang utama lantai 2 FK UII karena terjadi kesalahan teknis. Jumlah peserta yang hadir pada seminar ini juga mencapai target yaitu diatas 25 orang. Seminar ditutup dengan tanya jawab yang menarik dengan pemateri dan beberapa penjelasan dari ketua SMART. Wadek SAA