PP UKMPPD OSCE Ajak Doa Bersama Sebelum Ujian

  • Diposkan oleh

Kaliurang (UII News) – Sebelum ujian, agar mendapatkan kemudahan dan lindungan dari Allah SWT, silahkan melakukan doa bersama, sehingga bisa tenang dan berjalan lancar dalam setiap mengerjakan soal di setiap station.

Pesan tersebut disampaikan oleh Pengawas Pusat (PP) Uji Kompetensi Mahasiswa Program Pendidikan Dokter (UKMPPD) , dokter Dhanasari  VT (FK UI), seusai membagikan kartu ujian pada hari Sabtu, 06 Shafar 1346 H bertepatan tanggal 29 November 2014, di ruang karantina peserta Ujian UKMPPD OSCE, lantai 4, Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman, Yogyakrata.

Menurut salah satu peserta, Mahardika Yudaha, pembagaian kartu ujian yang diserahkan pada pagi hari tersebut, dengan menunjukan identitas diri menjadikan sebuah momentum yang akan dilalui, dengan kelulusan OSCE, sebagai langkah  untuk mencapai tujuan berikutnya yaitu sumpah dokter.

“Sebelum doa yang dipimpin oleh PP UKMPD OSCE dilakukan dan sebelum handphone kami disita untuk dikarantina, kami menghubungi kedua orang kami, agar sepanjang waktu ujian dilakukan, bisa didoakan semoga kelulusan bisa kami dapatkan”, kata Yudha.

Seusai do’a, acara dilanjutkan karantina selama 30 menit, yang kemudian disusul untuk masuk ke ruangan OSCE guna mengikuti  ujian selama 4 jam diruangan OSCE. Bagi peserta ujian ini dibagi menjadi dua sesi yaitu pagi dan siang, dan setiap sesi dibagi lagi menjadi dua, yaitu lokasi A dan lokasi B. Wibowo