Pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa FK UII periode 2011-2012

  • Diposkan oleh
Sabtu, 21 Mei 2011 bertempat di Ruang FTSP UII telah diadakan acara Pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa ( DPM ) Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia. Acara ini merupakan titik awal pergerakan DPM FK UII menuju FK UII yang rahmatan lil alamin dan sebuah tahap akhir setelah rangkaian kegiatan Pemilwa (pemilu Mahasiswa) 2011 dan Sidang Umum V DPM FK UII dimana seluruh legislative terpilih FK UII telah disumpah dan dilantik sebagai pengurus DPM FK UII periode 2011-2012. Pada acara ini telah dilantik 9 orang legislative terpilih, yakni Rio Rialdi ’08 (Ketua DPM), Reza Andhitya ’09 (Sekertaris Jendral ), Rio Budiharso ’09 (Ketua Komisi I), Savina Olga ’08 ( Staff Komisi I ), Rahmat Nugroho ’09 ( Staff Komisi I ), Izzah Baridah ’09 ( Ketua Komisi II ), M.Zuhdan ’09 ( Staff Komisi II ), Yemi M ’08 ( Ketua Komisi III ), Dwi Inggyani ’09 ( Staff Komisi III ).
 
Acara ini dihadiri oleh Dekanat FK UII yang diwakili oleh dr.Titik Kuntari selaku Wakil Dekan FK UII, Ketua DPM UII periode 2011-2012 yakni Erdika Oki Prasetya , Ketua DPM FK UII-Demisioner yang diwakili oleh Satrio Waskito, Ketua LEM terpilih periode 2011-2012 yakni Ridho Ardhi, seluruh perwakilan UKM FK UII dan beberapa undangan lainnya. Adapun pembacaan sumpah sekaligus pelantikan DPM Fakultas ini dibacakan oleh Ketua DPM Universitas yang di ikuti seluruh legislatif terpilih dengan khidmat. Dan setelah sumpah ini, maka legislative terpilih resmi menjadi Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa FK UII periode 2011-2012.
Dengan terpilihnya pengurus baru DPM FK UII ini diharapkan mereka mampu menjadi pemimpin-pemimpin yang amanah, fathanah, tabliq dan Al amin seperti sifat pemimpin yang di tauladankan oleh Rasulullah SAW. Mereka selaku dewan tertinggi mahasiswa seharusnya juga mampu membuat banyak perubahan dan kemajuan untuk Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia. Apalagi dr. Titik selaku Wakil Dekan FK UII juga mengatakan akan mensupport penuh seluruh kegiatan yang di adakan lembaga, baik dalam bentuk moril maupun materiil. Beliau juga menghimbau agar pengurus DPM FK UII mampu menjadi panutan yang baik untuk mahasiswa lainnya dan mampu mengajak mahasiswa untuk ikut berperan aktif dalam mengembangkan kampus FK UII ini menjadi lebih baik. Apalagi di tahun 2012 mendatang akan ada penilaian Akreditasi yang menjadi kesempatan FK UII untuk menaikkan akreditasi. Sehingga banyak hal yang harus di evaluasi dan diperbaiki untuk mendapatkan akreditasi terbaik. Maka inilah menjadi tugas besar pertama yang harus dilakukan oleh DPM FK UII yang tentunya membutuhkan bantuan seluruh civitas akademika FK UII. Semoga di tangan para pemimpin yang duduk di Dewan Perwakilan Mahasiswa ini, mereka bisa membangun FK UII menjadi Fakultas Kedokteran yang berkualitas dan mencetak dokter-dokter dengan title “five star doctor” namun tetap menjunjung tinggi nilai keislaman. Banyak harapan yang terukir dan menginginkan mereka mampu menorehkan sejarah dan terobosan baru dalam perjalanan FK UII meraih kesuksesannya. Selalu Jaya FK UII semoga para pemimpin masa depan ini mampu mengemban amanah untuk mewujudkan FK UII yang rahmatan lil alamin.