Pahamkan Tatacara UK OSCE, FK UII Selenggarakan Briefing Untuk Mahasiswa

  • Diposkan oleh

Kaliurang (UII News) – Uji kompetensi adalah pengujian dan penilaian bersifat nasional bagi mahasiswa program profesi dokter, yang bertujuan untuk: a. menjamin lulusan program profesi dokter yang kompeten dan terstandarsecara nasional; b. menilai sikap, pengetahuan, dan keterampilan sebagai dasar untuk melakukan praktik kedokteran; c. memberikan umpan balik proses pendidikan pada fakultas kedokteran; dan d. memantau mutu program profesi dokter dalam rangka pengambilan kebijakan oleh pemerintah.

            Hal itu disampaikan oleh dr.Kuswati, M.Sc selaku Koordinator OSCE Center (KOC) Fakultas Kedokteran FK UII saat memberikan briefing bagi peserta Ujian Kompetensi OSCE (UK OSCE) di auditorium lantai I Fakultas Kedokteran UII, Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta Jum’at, 27 Februari 2015/07 Jumadil Awal 1436 H yang diikuti oleh 48 mahasiswa pendidikan klinik yang akan mengikuti UK OSCE pada Sabtu (28/2).

            Menurutnya briefing ini wajib dilakukan guna memberikan pemahaman bagi peserta agar tahu tatacara dalam mengikuti alur Uji Komptensi OSCE yang akan dilaluinya dengan mengetahui ruangan, station dan sesinya.

            “Peserta Uji Kompetensi yang dinyatakan lulus akan diberi sertifikat profesi oleh perguruan tinggi dan sertifikat kompetensi oleh Organisasi Profesi”, demikian katanya. Wibowo