FKUII Selenggarakan Try Out dan Seminar UNAS 2011

  • Diposkan oleh
 Tim Promosi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi DIY pada Hari Sabtu, 19 Februari 2010 mengadakan kerjasama kegiatan Try Out dan Seminar Ujian Nasional 2011 yang bertajuk “Optimalisasi Kognitif dan Psikis Menuju Sukses” bertempat di Gedung Kuliah Umum Prof. Dr. dr. Sardjito Kampus Terpadu UII. Acara ini diikuti 157 pelajar kelas XII jurusan IPA dari berbagai SMA se Provinsi DIY.
 
Acara ini dibagi dalam tiga sesi. Yakni Try Out Ujian Nasional 2011, Seminar yang menghadirkan pembicara Drs. Bambang Irianto, MPd, Kepala Seksi Evaluasi Pendidikan Dinas  Pendidikan, Pemuda dan  Olahraga Provinsi DIY yang menyajikan materi “Gambaran Unas 2011 & Persiapan Mahasiswa”.  Pembicara kedua yakni dr. H. Agus Taufiqqurahman, Sp.S, M.Kes, Departemen Ilmu Saraf Fakultas Kedokteran UII yang mengupas “Manajemen Stress Pelajar dalam Menghadapi Unas”. Acara ditutup dengan Tour de Medica dan Pengumuman Hasi Try Out Ujian Nasional 2011 dan Penghargaan berupa Stimulus dan Bingkisan bagi juara 1-3.

“Ujian Nasional sudah waktunya bukan lagi menjadi momok yang menakutkan bagi para pelajar SMU, karena itulah FK UII mencoba untuk berperan aktif meningkatkan kulitas pendidikan berupa Try Out dan Seminar UNAS. Hal ini penting karena sebenarnya nilai mati UNAS ternyata masih lebih rendah dengan yang distandarkan negeri tetangga Malaysia. Diharapkan para pelajar yang ikut kegiatan ini selain mendapatan pengalaman mengerjakan variasi yang diolah sedemikian rupa serta ditambah pemberian motivasi dan strategi belajar  yang baik dalam UNAS akan menjadi bekal yang baik untuk menempuh Ujian yang tinggal dua bulan lagi.” Jelas dr. Dimas Satya selaku Ketua Panitia TRIASE Unas 2011 FK UII.