Kaliurang (UII News – 29 /05) – Sebelum OSCE Uji Komptensi Mahasiswa Program Pendidikan Dokter  (OSCE-UKMPPD) berlangsung Pasien Standar (PS) wajib mengikuti briefing yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia.

 

    Hal itu disampaikan oleh dr. Abd. Basith saat menyampaikan materi briefingya dihadapan pasien standar pada hari Jum’at, 29 Mei 2015 / 11 Sya’ban 1436 H di Auditorium Lt. 1 Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman, Yogyakarta.

    Menurut dokter Basith, bahwa pasien standar adalah orang yang normal yang di setting menjadi pasien dengan skenario yang sudah ditentukan, guna mendukung kasus yang sudah ditentukan.

    “Ini adalah ujian negara, sehingga peran Bapak dan Ibu sangatlah penting dalam menentukan kompetensi dokter yang ada di Indonesia ini termasuk FK UII, sehingga lulusan dokter yang ada adalah benar-benar profesional dan berkualitas”, katanya.

    Ujian OSCE UKMPPD di Fakultas Kedokteran UII berlangsung dari hari Sabtu-Senin, 30-31 Mei dan 01 Juni 2015 dengan jumlah kurang lebih 135 mahasiwa. –Wibowo/Tri