PENGUMUMAN PROGRESS TEST SEMESTER GANJIL TA. 2016/2017

logo-fk-uii-grey

Kami informasikan beberapa pengumuman kepada Mahasiswa Fakultas Kedokteran UII mengenai pelaksanaan Progress Test Semester Ganjil TA 2016/2017 sebagai berikut:

  1. Progress Test merupakan suatu test yang bertujuan untuk memantau dan mengukur perkembangan kemampuan penalaran klinis mahasiswa dari tahun ke tahun selama mahasiswa menjalani proses pendidikan di Tahap Sarjana Kedokteran (S.Ked). Tes ini merupakan test tertulis terdiri dari 200 butir soal.
  2. Progress Test dilaksanakan secara rutin 1 kali/tahun pada Semester Ganjil, dan wajib diikuti oleh semua mahasiswa FK UII Tahap S.Ked, karena keikutsertaan (bukan nilai yang dicapai) pada Progress Test merupakan salah satu persyaratan untuk TUTUP TEORI.
  3. Peserta Progress Test adalah  semua mahasiswa AKTIF FK UII Angkatan 2013 s.d 2016.
  4. Progress Test akan dilaksanakan mulai tanggal 25 November s/d 16 Desember 2016 (DOWNLOAD JADWAL)
  5. Peraturan/tata tertib Progress Test sama dengan peraturan/tata tertib pada pelaksanaan Ujian (UTS, UAS, Blok). Tidak ada kartu ujian untuk Progress Test sehingga mahasiswa wajib membawa KTM pada saat pelaksanaan Progress Test.
  6. Progress Test Semester Ganjil  TA 2016/2017 diselenggarakan dengan model CBT (Computer Based  Test) dilaksanakan di Ruang Laboratorium Komputer Lantai 2.  Mahasiswa diwajibkan hadir         15 menit sebelum Progress Test dimulai, untuk sosialisasi pengerjaan soal.
  7. Mahasiswa yang tidak dapat mengikuti Progress Test pada waktu yang ditetapkan karena :
    1. Sakit, dibuktikan dengan surat keterangan sakit dari dokter
    2. Yang bersangkutan menikah
    3. Keluarga inti (ayah, ibu, saudara kandung) meninggal dunia
    4. Mengikuti kegiatan sebagai wakil delegasi dari Fakultas/Universitas yang ditunjukkan dengan surat sebagai wakil delegasi.

maka wajib membuat surat ijin yang ditujukan ke Ketua Progress Test dengan dilengkapi bukti/surat keterangan yang menjelaskan ketidakhadiran pada Progress Test utama (maksimal 2 hari sebelum/setelah pelaksanaan Progress Test).

Surat tersebut diserahkan ke Ibu Nuraini di Divisi Akademik & SIM untuk dijadwalkan mengikuti Progress Test susulan yang waktu pelaksanaannya akan ditetapkan kemudian.

  1. Disediakan reward untuk pencapaian nilai tertinggi Progress Test (peringkat 1 s.d 3) per angkatan.