Kaliurang (UII News-29 /05) – Sebelum masuk di Rumah Sakit Pendidikan (RS Pendidikan) untuk menempuh pembelajaran  profesi pendidikan klinik segenap dokter muda Fakultas Kedokteran UII periode Mei 2015 mengikuti pembekelan keIslaman.

 

    Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pembekalan dr. Baiq Rohaslia R di Gedung Kuliah Umum (GKU) Prof. Dr. Sardjito, MPH Universitas Islam Indonesia, yang diikuti oleh 45 dokter muda, dengan waktu pembekalan selama dua hari pada Jumat- Sabtu, 29-30 Mei  2015/11-12 Sya’ban 1436 H.     “Selama dua hari ini peserta akan mendapatkan materi tentang KeIslaman yang meliputi Akhlaq, tuntunan fiqih, pelayanan prima di RS Pendidikan dan Ibadah praktis,”, katanya.

    Ditambahkan dokter Lia, bahwa selama dua ini juga peserta wajib menginap di Rusunawa Utara serta diwajibkan mengukuti sholat fardhu berjama’ah dan sholat malam (tahajjut) berjamaah juga.

    “Diakhir kegiatan pada hari Sabtu pagi, peserta diberikan oudbound kohesifitas, hal ini berguna untuk menyadarkan kembali tentang betapa pentingnya sebuah kerjasam dalam menempuh proses pendidikan klinik di Rumah Sakit Pendidikan”, demikian katanya. Wibowo/Tri