Kaliurang (UII News-28/05) – Empat puluh calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia mengikuti seleksi tahap 2 berupa wawancara yang diselenggaran oleh Uversitas Islam Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FK UII, dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK di Gedung Kuliah Umum (GKU) Prof.Sardjito, MPH Universitas Islam Indonesia, Jl. Kaliurang Km.14, 5 Sleman Yogyakarta, pada hari Kamis, 10 Syaban 1436 H bertepatan dengan tanggal 28 Mei 2015.

“Dari 40 orang peserta seleksi tahap dua berupa wawancara hanya diikuti oleh 38 orang saja, sementara 2 orang yang lain tidak hadir”,katanya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh dokter Linda, setiap calon mahasiswa FK UII yang lolos seleksi tahap satu  wajib mengikuti tes tahap 2, dan setelah tahap dilalui maka ditunnggu pengumumannya,setelah itu dinyatakan diterima dan dipersilahkan melakukan registrasi, katanya.

Salah satu peserta mengakui bahwa ujian calon dokter di Fakultas Kedokteran UII memang harus dijalani dengan sungguh-sungguh, dan dengan kesiapan serta keiklasan hati untuk mencoba-mencoba dan terus mencoba lagi.

“Saya sudah mengikuti tes sudah tiga kali, dan pada periode ini yang ketiga di PBT V, baru lulus ujian tahap satu, semoga ditahap dua ini bisa lulus”, demikian kesan Wika dari Batam. Wibowo/Tri